Pembuatan e-KTP Secara Massal di Samarinda Ditunda Akibat Gangguan Server

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (29/8/2018), di mulai dari pukul 08:00 wita hingga 16:00 wita, langsung dipenuhi oleh masyarakat

Pembuatan e-KTP Secara Massal di Samarinda Ditunda Akibat Gangguan Server
TRIBUN KALTIM/CAHYO WICAKSONO PUTRO
Warga mengantri membuat e-KTP secara massal d halmana Lamin Etam Saamrinda 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARIND A- Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), di provinsi Kalimantan Timur, melaksanakan pembuatan E-KTP serentak secara massal dan gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (29/8/2018), di mulai dari pukul 08:00 wita hingga 16:00 wita, langsung dipenuhi oleh masyarakat  yang belum memiliki e-ktp,  lalu mendaftarkan dirinya, di gedung Lamin Etam Samarinda, Kalimantan Timur.

Sayangnya rencana tersebut menuai masalah, dan banyak masyarakat yang  mengeluh.

"Saya datang dari jam 9, bahkan sudah antri juga, tapi sudah ngantri sepanjang itu, eh malah ditunda lagi, alasannya servernya gangguan, kalau begini ya sama saja," ucap Nur Rahmah salah satu warga yang membuat E-KTP.

Pendaftar yang mengaku warga palaran mengungkapkan bahwa e-ktp miliknya tidak kunjung jadi, dalam masa waktu 4 tahun setelah selesai melakukan proses pendaftaran, karena itu ia langsung datang ke Lamin Etam begitu mendenar kabar pembuatan e-KTP secara massal dan langsung jadi.

"Acaranya sebenernya bagus, dengan harapan semuanya bisa cepat dapat ktp, tapi kalau katanya di tunda lagi karena gangguan server, saya cuman bisa tertawa saja, artinya harus menunggu lama lagi," katanya. (*)

Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved