Pohon Jambu Selamatkan Rumah Warga dari Hantaman Truk Kontainer

Truk kontainer kosong nyaris menghancurkan beberapa rumah warga di Jalan Hasyim Ashari RT 33, Sungai Kunjang, Samarinda.

Pohon Jambu Selamatkan Rumah Warga dari Hantaman Truk Kontainer
TRIBUN KALTIM/CAHYO WICAKSONO PUTRO
Truk kontainer kosong nyaris menghancurkan beberapa rumah warga di Jalan Hasyim Ashari RT 33, Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim, Selasa (28/8/2018) pukul 22.23 Wita. 

Laporan wartawan Tribunkaltim..co, Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Truk kontainer kosong nyaris menghancurkan beberapa rumah warga di Jalan Hasyim Ashari RT 33, Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim, Selasa (28/8/2018) pukul 22.23 Wita.

Truk tersebut melaju dari arah Bontang menuju pergudangan.

Warga mengaku, setiap hari truk besar melewati jalan ini selalu memacu kecepatannya hingga lebih dari 60 km/jam. Padahal sesuai peraturan, kecepatan yang diperbolehkan mencapai 40 km/jam.

"Saya (sedang) berbaring, terkejut pas ada suara keras dari luar. Kami 13 orang mantan pegawai perusahaan Hartati (perusahaan plywood) langsung keluar rumah semua," tutur Hadi Purwo Negoro Yidno Diyanto (68) pemilik rumah yang nyaris ditabrak.

Ditinggal 4 Pemainnya Akibat Skandal Sewa PSK, Begini Nasib Tim Basket Jepang di Asian Games 2018

Hadi melanjutkan, dari 28 rumah yang ada di sini ada 2 rumah yang pernah ditabrak mobil.

"Rumah saya malah sudah dua kali ditabrak. Untung ada pohon jambu jadi rumah saya nggak langsung kena," kata Hadi yang mengaku mengidap sesak napas, jika kaget dirinya bisa langsung pingsan.

Kejadian ini tak cuma sekali. Semua truk yang melintas selalu memacu kendaraan besarnya dengan kecepatan tinggi, hingga warga seperti merasakan gempa, setiap kendaraan lewat.

Indonesia Raih 26 Emas dan di Posisi 4 Asian Games 2018, Begini Kata Sekjen PDI-P kepada Roy Suryo

"Sering memang, apa lagi kalau malam kondisi gelap karena tidak ada lampu penerangan, belum lagi jalanan yang sempit, dan setiap ada kecelakaan akibat rem blong, ya yang kena ya rumah di pinggir-pinggir ini," jelasnya.

Sopir truk kontainer bernomor polisi, KT 8783 MU tengah dalam kondisi linglung setelah menabrak.

Ia mengungkapkan, truk yang dia dan temannya (pria) kendarai, mengalami rem blong, lalu menabrak pohon jambu di depan salah satu rumah warga.

Senang Jonatan Christie Raih Emas Asian Games 2018, Ini Janji Mytha Lestari untuk Jojo

"Kalau nggak ada pohon jambu ini, mungkin rumah di sini sudah hancur. Bahkan kami sampai sengaja menanam pohon di depan rumah supaya setiap mobil yang remnya blong, tidak langsung menghantam rumah warga, ya mau bagaimana lagi. Hampir setiap hari mobil atau truk yang lewat ada saja yang menabrak," kata Sain (36) penjaga malam di kawasan tersebut.

Najwa Shihab Tanya Rhoma Irama Pilih Via Vallen, Siti Badriah, atau Nella Kharisma?

Saat ini, kasus tabrakan tunggal yang dialami truk konteiner masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.(*)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved