Gelar Baksos, Iropin Kaltim Pemeriksaan Refraksi dan Beri Kacamata Gratis di SMPN 5 Balikpapan

Kegiatan dilaksanakan di SMPN 5 Balikpapan dengan agenda pemeriksaan refraksi & pemberian Kacamata gratis pada siswa SMP.

Gelar Baksos, Iropin Kaltim Pemeriksaan Refraksi dan Beri Kacamata Gratis di SMPN 5 Balikpapan
TRIBUN KALTIM/ARIS JONI
Suasana kegiatan bakti sosial oleh Pengda Iropin Kaltim di SMPN 5 Balikpapan. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Aris Joni

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (Iropin) Provinsi Kaltim menggelar Bakti Sosial Nasional dengan tema Iropin Bagimu Negeri.

Kegiatan dilaksanakan di SMPN 5 Balikpapan dengan agenda pemeriksaan refraksi & pemberian Kacamata gratis pada siswa SMP.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengda Iropin Kaltim, Tohirin mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan diseluruh Indonesia, namun dengan jadwal yang berbeda-beda ditiap masing-masing daerah.

32 Klub Paling Elite di Eropa akan Berlaga, Berikut Jadwal Lengkap Liga Champions 2018-2019

"Kebetulan di Kaltim dilaksanakan pada Rabu, (29/8/2018) kemarin di dua sekolah yakni disini di SMPN 5 Balikpapan dan SMPN 35 Samarinda," ujarnya.

Lanjut Tohirin, Kegiatan bakti sosial ini juga merupakan Bagian perisapan dalam rangkaian acara Seminar Optometris tingkat Asia di Nusa Dua - Bali pada 16-17 Nopember 2018 mendatang dengan mengusung tema “Mengembangkan peran Refraksionis Optisien/Optometris sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan mata primer di negara berkembang”.

Kumandangkan Adzan di Jenazah Faldy, Ahmad Albar tak Kuasa Teteskan Air Mata

Lawan Mantan Klubnya, Cristiano Ronaldo Diharapkan Bisa Jebol Gawang Manchester United

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah sosialisasi Ikatan Refraksionis Optisien di ranah internasional dan informasi berharga seputar ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk memberikan masukan yang bermanfaat bagi rekan sejawat baik itu pendidik, praktisi, ilmuwan, Penelitian dan mahasiswa, disampaikan oleh pembicara-pembicara terkemuka dari berbagai belahan dunia termasuk Asia dan kawasan ASEAN,"ungkapnya.

Ditambah Tohirin, dalam kegiatan baksos tersebut seluruh peserta dari siswa SMPN 5 Balikpapan sangat antusias mengikuti tiap-tiap rangkaian kegiatan hingga akhir.

iKON Bocorkan Jumlah Lagu yang akan Dinyanyikan di Closing Ceremony Asian Games 2018

6 Fakta Spektakuler Closing Ceremony Asian Games 2018, Bakal Beda Banget dengan Pembukaan!

"Para siswa sangat menikmati kegiatan kita,"pungkasnya.

Di akhir kegiatan, seluruh panitia dan peserta melaksanakan foto bersama. (*)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved