Kumandangkan Adzan di Jenazah Faldy, Ahmad Albar tak Kuasa Teteskan Air Mata

Kesedihan tak dapat ditutupi dari wajah rocker gaek Ahmad Albar atas kepergian putra ketiganya, Faldy Albar.

Kumandangkan Adzan di Jenazah Faldy, Ahmad Albar tak Kuasa Teteskan Air Mata
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Keranda jenazah Faldy Albar dibawa dari rumah duka di Jalan Kedondong No 220 Blok A, Cinere, Depok, Jawa Barat, ke masjid terdekat untuk disalatkan, Kamis (30/8/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kesedihan tak dapat ditutupi dari wajah rocker gaek Ahmad Albar atas kepergian putra ketiganya, Faldy Albar.

Awalnya musisi berusia 72 tahun itu terlihat tabah ketika ia menyaksikan langsung pemakaman putranya dari pernikahan dengan Rini S Bono (62) ini.

Ahmad Albar yang mengenakan kemeja dan celana hitam itu, cukup tegar saat menggotong keranda jenazah dari ambulans, menuju makam anaknya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jalan Bintaro Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

Tapi saat masuk ke liang lahat untuk meletakkan jenazah Faldi dan mengazankannya, matanya mulai terlihat sembab dan sedikit merah.

Ketika mengazani Faldi, terdengar suara vokalis grup band God Bless itu bergetar.

iKON Bocorkan Jumlah Lagu yang akan Dinyanyikan di Closing Ceremony Asian Games 2018

Menahan isak tangis, pria yang akrab disapa Iye itu mengumandangkan azan kepada Faldy yang sudah terbungkus kain kafan.

Usai mengazankan anaknya, Iye pun naik keatas liang lahat, dengan dibantu oleh anak keduanya, aktor Fachri Albar yang lebih dulu naik.

Saat petugas makam mengubur jenazah Faldi dengan tanah, Iye terlihat meneteskan air mata. Saat air matanya menetes, ia pun mengambil sapu tangan untuk mengelapnya.

Makam Faldy sudah tertutup tanah, Iyek pun menyampaikan kata-katanya dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang hadir dalam pemakaman putranya itu.

"Saya perwakilan dari keluarga mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang hadir ke sini untuk mendoakan Faldy. Jika Faldy ada kesalahan, mohon dimaafkan. Jika ada piutang, bisa menyelesaikannya dengan keluarga," kata Ahmad Albar.

32 Klub Paling Elite di Eropa akan Berlaga, Berikut Jadwal Lengkap Liga Champions 2018-2019

Ahmad Albar dan Fachri Albar, turun ke liang lahat saat pemakaman Faldy Albar, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).
Ahmad Albar dan Fachri Albar, turun ke liang lahat saat pemakaman Faldy Albar, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018). (Tribunnews.com/Nurul Hanna)
Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved