Gadis Muda Cantik Iseng Menembak, Malah Dapat Juara I

Awalnya mula mengenal dunia menembak itu saat saya masih SD. Waktu itu saya ikut kegiatan pramuka, selama kegiatan berlansung ada perlombaan

Gadis Muda Cantik Iseng Menembak, Malah Dapat Juara I
DOK-Veren Regina Solsolbila
Veren Regina Solsolbila 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Veren Regina Solsolbila gadis muda, berbakat, dan cantik ini adalah salah satu atlet menembak masa depan yang dimiliki kota Balikpapan. Perempuan berusia 16 tahun ini sudah bergabung dengan Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) kota Balikpapan.

Memang namanya belum dikenal luas, karena dia masih masuk dalam kategori pemula, dan belum diikut sertakan dalam berbagai ajang kejuaraan.

Namun dengan bakatnya yang sudah terlihat sejak usia belia, Veren sapaanya dipastikan akan menjadi atlet yang bisa membanggakan Kota Balikpapan.

Perempuan yang saat ini menempuh pendidikan di SMAN 1 Balikpapan itu aktif mengikuti latihan yang tempahnya setiap hari Sabtu dan Minggu, dengan harapan bakat menembaknya terus terasah dan segera mungkin diikutsertakan dalam berbagai ajang kejuaraan.

"Mungkin ini adalah bakat saya. Saya tidak pernah latihan menembak sama sekali," katanya.
Kepada tribunkaltim.co, Veren menceritakan tentang awal mula dirinya mengenal dunia menembak. Menurutnya dirinya mengenal dunia menembak sebenarnya secara tidak sengaja.

"Awalnya mula mengenal dunia menembak itu saat saya masih SD. Waktu itu saya ikut kegiatan pramuka, selama kegiatan berlansung ada perlombaan salah satunya menembak. Nah, saya iseng aja mendaftar dan tidak menyangka dapat juara satu," cerita Veren.

Ketika masuk SMA, perempuan yang bercita-cita menjadi seorang tentara ini mulai menekuni dunia menembak. Selain menembak, tak ada olahraga lain yang dijalani Veren, karena baginya lebih baik tetap fokus di bidang menembak.

"Di Perbakin ini saya latihan setiap Sabtu dan Minggu, pas dengan waktu sekolah kami yang hanya lima hari. Jadi Sabtu-Minggu libur. Saya fokus latihan menembak, dengan harapan suatu saat bisa menjadi atlet dan membanggakan kota Balikpapan," harapnya. (*)

MENEMBAK - Veren Regina Solsolbila gadis belia yang hobi menembak. Diusianya yang masih muda ini Veren sudah masuk sudah bergabung dengan Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) kota Balikpapan.  (Veren Regina Solsolbila)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved