Tutup Kegiatan KKN, Mahasiswa Uniba Tanam Pohon di Balikpapan Islamic Centre

Kelompok KKN Tematik B-12 Universitas Balikpapan melakukan aksi tanam pohon di di area parkir Islamic Centre Balikpapan

Tutup Kegiatan KKN, Mahasiswa Uniba Tanam Pohon di Balikpapan Islamic Centre
Tribun Kaltim/Jino Prayudi
Anggota kelompok KKN Tematik B-12 Universitas Balikpapan dan beberapa masyarakat dan perwakilan RT Kelurahan Gunung Bahagia Balikpapan Selatan sedang menanam pohon di area Islamic Center 

TRIBUNKALTIM.CO - Kelompok KKN Tematik B-12 Universitas Balikpapan  melakukan aksi tanam pohon di di area parkir Islamic Centre Balikpapan, Sabtu (1/9/2018).

Ketua kelompok KKN, Wodi Timar Deluh Mengatakan kegiatan ini menjadi satu dari kegiatan yang dilakukan di area kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Berbagai macam pohon yang ditanam antara lain pohon mangga, markisa, alpukat, dan blimbing. Bibit pohon yang ditanam ini merupakan bibit yang diperoleh dari Dinas Lingkungan Hidup.

"Kita kordinasi dengan DLH untuk bisa dapat izin menanam pohon di area ini. Alhamdulillah izinnya diterima dan dapat bibitnya untuk segera ditanam," kata Wodi.

Baca: Lowongan Kerja 14 Posisi di Bank Indonesia untuk S1/S2, Pendaftaran Dibuka hingga 6 September 2018

Alasan dipilihnya Islamic Center bukan tanpa alasan. Selain menghijaukan area masjid, namun kedepannya bibit tersebut dipakai sebagai tempat wisata petik buah.

"Nanti kalau sudah besar dan berbuah bisa dipetik para jemaah atau pengunjung yang datang. Ya, tujuannya juga menjadi tempat wisata di area ini," kata Wodi.

Baca: Butuh Darah? Cek Stoknya Hari Ini di PMI Samarinda, Kukar dan Berau

Penanaman pohon dilanjutkan dengan senam Maumere yang dilakukan di area parkir motor. Peserta tidak hanya dari anggota kelompok saja. Camat, lurah, tiap ketua RT hingga masyarakat sekitar diajak untuk senam sebelum menutup kegiatan KKN.

Aksi tersebut merupakan puncak dari kegiatan KKN yang telah dimulai sejak awal bulan Agustus.

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved