HUT Ke 73 Kemerdekaan RI

Memaknai Keakraban, KNPI Ajak Pemuda Main Game 90-an

"Ini sebagai langkah awal untuk melangkah ke depan untuk KNPI bisa menjadi laboratorium, khususnya pemuda di Balikpapan," ujar Andi Welly.

TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
Permainan karambol dihadirkan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Balikpapan, saat menggelar acara Nostalgia Game-game Tahun 90an, di Lapangan Gedung Graha Pemuda KNPI, jalan Manuntung, Gn Bahagia, Balikpapan Selatan, Minggu (2/9/2018). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Balikpapan menggelar acara Nostalgia Game-game Tahun 90an, di Lapangan Gedung Graha Pemuda KNPI, Jalan Manuntung, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Minggu (2/9/2018).

Dihadiri sekitar 64 komunitas, organisasi kepemudaan, dan komunitas pelajar di Balikpapan, acara tersebut dirangkai dengan berbagai perlombaan ala 90an, seperti selodor dan cina boy, sekaligus menyediakan permainan-permainan ala 90an, seperti karambol dan congklak, dan perlombaan lainnya ala 17 Agustus.

Andi Achmad Muttawally, Ketua KNPI Kota Balikpapan, mengatakan acara tersebut digelar untuk menambah silatirahmi dan membangun kedekatan antara KNPI dengan segenap komunitas, organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat di kota Balikpapan.

"Ini sebagai langkah awal untuk melangkah ke depan untuk KNPI bisa menjadi laboratorium, khususnya pemuda di Balikpapan," ujar Andi Welly, sapaan akrabnya.

Fase Krusial Putaran Kedua Liga 1 2018, Persib Bandung Terancam Kehilangan Pemain Inti

Di samping digelar berbagai lomba yang menciptakan keakraban, melatih kesabaran dan kekompakan, rasa saling menghargai, berbagai perlombaan generasi 90an diagendakan untuk mengingat kembali bagaimana serunya permainan-permainan zaman 90an.

"Di zaman milenial ini, kita sudah hampir tidak ada keakraban, sudah main masing-masing dengan gadgetnya. Sehingga dengan diadakan kembali lomba-lomba 90an, betul-betul menambah keakbaran antar komunitas, di samping itu juga mengenalkan kepada generasi milenial, bahwa ini lho, ada permainan yang lebih bisa mempererat tali silaturahmi yang nyata," tambahnya.

Cerita Miris Buruh Tani dengan 2 Anak Cacat Tinggal di Kandang Kerbau di Tengah Hutan

Dengan digelarnya acara perlombaan tersebut, Andi Wely berharap KNPI bisa menjadi wadah tempat berkumpulnya para pemuda di Balikpapan dan akan menjadi agenda rutin dari KNPI Kota Balikpapan.

"KNPI bersama unsur pemuda di Balikpapan, bagaimana memikirkan kota Balikpapan menjadi lebih baik lagi," katanya.

Nonton Closing Ceremony Asian Games 2018 Naik Transportasi Umum, Ini Panduannya

Sebelum acara dimulai, Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud berpesan bagaimana memaknai arti Kubangun, Kujaga, Kubela, khususnya pemuda Balikpapan.

Apresiasi Jack Ma yang akan Hadir di Closing Ceremony, Jokowi Bercanda soal Aksi Naik Sepeda Motor

Closing Ceremony Asian Games Pukul 19.00 WIB, Cek Ruas Jalan Berikut yang Ditutup Mulai Pukul 09.00!

"Bagaimana kita membangun kota Balikpapan, menjaga kota Balikpapan, dan membela kota Balikpapan, khususnya teman-teman pemuda Balikpapan. Mudah-mudahan pemuda Balikpapan. Mudah-mudahan pemuda Balikpapan bisa menjadi walikota, gubernur, bahkan presiden," ujar Rahmad. (*)

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved