Festival Mahkam 2018, 3 Hari 30 Acara, Cek Waktu dan Tempatnya

Selalu ada acara yang baru dan juga acara yang selalu ditunggu masyarakat dalam setiap gelaran Festival Mahakam yang tahun ini untuk ke 18 kalinya

Festival Mahkam 2018, 3 Hari 30 Acara, Cek Waktu dan Tempatnya
Istimewa
Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda Muhammad Faisal( tengah) Saat launching Festival Mahakam, yang akan berlangsung 2-4 November 2018 di Area Convention Hall Sempaja, Minggu (2/9/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Genderang Festival Mahakam sudah di tabuh bersamaan dengan penutupan Kaltim Expo 2018 di Halaman Convention Hall Sempaja Samarinda, Minggu (2/9/2018) malam. 

Dengan mengusung titel “100 wonderful events Indonesia 2018” Festival Mahakam yang akan  berlangsung 2 sampai 4 Novmeber 2018 tidak saja untuk masyarakat kota Samarinda tapi untuk semua orang yang datang ke kota Tepian.

“Selalu ada acara yang baru dan juga acara yang selalu ditunggu masyarakat dalam setiap gelaran Festival Mahakam yang tahun ini untuk ke 18 kalinya ini, yang jelas tagline kami tahun ini adalah “3 Hari 30 acara di Festival Mahakam” , kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda,  Muhammad Faisal.

Baca: Pemkot Balikpapan Serahkan Izin Reklamasi Coastal Road ke Investor, Ini Rinciannya

Untuk acara baru yang jadi unggulan di tahun 2018 ini  adalah “Parade 1000 Mandau” dan akan ada juga “Mandau Mini Expo” kemudian juga akan dilanjut dengan “Sejarah dan Ritual Mandau”.

“Ritual Mandau adalah sebuah simbolis prosesi acara adat mulai dari awal pembuatan mandau hingga penyempurnaan mandau menjadi sebuah alat yang bermanfaat bagi manusia,” Ujar mantan Kabag Humas Pemkot  Samarinda ini.

Kemudian, untuk pertama kalinya juga di gelar “Borneo Adventure Offroad Lamin to Lamin” khusus untuk mobil offroad menjelajah beberapa kota di sekitar Samarinda dengan target mengunjungi beberapa rumah lamin yang masih ada.

Baca: Mau Kerja di KPK, Ini Lowongan Bidang Kerjanya Serta Persyaratan untuk Melamar

Untuk beberapa acara yang ditunggu masyarakat tentu saja terus dipertahankan seperti beberapa perlombaan di Sungai Mahakam, dari lomba berenang, menyeberangi sungai hingga beberapa lomba balap lain, Lomba Tari Kreasi Daerah yang tahun lalu sudah banyak diikuti dari kota lain di Kalimantan.

Penulis: Nevrianto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved