Ibadah Haji 2018

Ini Jadwal Kepulangan Kloter Satu Embarkasi Haji Balikpapan

Jajaran Kantor Kemeterian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan saat ini tengah melakukan persiapan penjemputan jamaah haji kota Balikpapan.

Ini Jadwal Kepulangan Kloter Satu Embarkasi Haji Balikpapan
Tribun Kaltim/M Fachri Ramadhani
Seorang jamaah haji kloter 1 embarkasi Balikpapan dipeluk oleh keluarganya saat keluar dari asrama haji batakan, Jumat (8/9/2017) 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Aris Joni

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jajaran Kantor Kemeterian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan saat ini tengah melakukan persiapan penjemputan jamaah haji kota Balikpapan.

Berdasarkan jadwal dari Kantor Kemenag Kota Balikpapan, kedatangan jamaah haji asal Balikpapan kloter pertama direncanakan tiba pada jumat, 7 September 2018 sekitar pukul 13.15 wita.

Baca: Mau Kerja di KPK, Ini Lowongan Bidang Kerjanya Serta Persyaratan untuk Melamar

Kepala Kantor Kemenag Kota Balikpapan, Hakimin mengatakan, saat ini panitia penyambutan jemaah haji telah melakukan beberapa persiapan seperti mempersiapkan embarkasi diantaranya, menyiapkan hotel dan akomodasi, membersihkan asrama dan mengatur jalur lokasi penjemputan.

"Di embarkasi sudah ada hotel untuk petugas dan jamaah. Dan tanggal 5-7 September nanti panitia sudah turun ke lokasi untuk persiapan penerimaan jemaah haji," ujarnya.

Lanjut Hakimin, jemaah haji Balikpapan terbagi atas tiga kloter, yakni kloter pertama, kloter empat dan kloter 10. Diterangkannya, kloter pertama berjumlah 455 jemaah haji, kloter empat berjumlah 21 jemaah dan kloter 10 berjumlah 45 jemaah haji.

"Untuk kloter empat dan kloter 10 gabung dengan daerah lain," ucapnya.

Baca: Maruf Singgung Bagi-bagi Lahan di Pemerintahan SBY, Begini Bantahan Zulkifli Hasan

Dijelaskannya, untuk keluarga yang ingin menjemput jemaah haji telah diberikan batas oleh petugas. Dirinya juga menghimbau keluarga yang ingin menjemput jemaah haji agar nantinya tidak melewati batas ring satu.

"Kita juga sudah buat batas untuk keluarga yang menjemput. Para penjemput tidak boleh melewati batas ring satu," pungkasnya.

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved