Berita Video

Tiba di Samarinda, Dubes India Kunjungi Budhist Center

Kedatangan pihaknya ke Samarinda guna menambah pengetahuan, serta wawasan tentang Indonesia.

Tiba di Samarinda, Dubes India Kunjungi Budhist Center
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Duta besar India untuk Indonesia dan Timor Leste melakukan kunjungan kenegaraan ke Samarinda, Kaltim. Salah satu tempat yang dikunjungi yakni Buddhist Center Samarinda, Senin (3/9/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Duta besar India untuk Indonesia dan Timor Leste melakukan kunjungan kenegaraan ke Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (3/9/2018).

Sesampainya di Samarinda, setelah melakukan perjalanan darat dari Balikpapan, rombongan duta besar India langsung menuju Buddhist Center, jalan DI Panjaitan, guna santap makan siang dengan menu vegetarian.

Baca: Pelaku Pembunuhan Guru TK Dibekuk, Polisi Juga Amankan HP Milik Korban

Diagendakan rombongan duta besar India akan melakukan sejumlah pertemuan, dan kunjungan, diantaranya melakukan pertemuan dengan pejabat di Pemprov Kaltim.

Pradeep K Rawat, Duta besar India untuk Indonesia dan Timor Leste mengaku takjub dengan bangunan Buddhist Center, dia menilai ketika masuk ke komplek lingkungan Buddhist Center, dirinya merasa tenang dan damai.

Baca: Minta Dinikahi, Warga Paser Ini Malah Tewas Dicekik Kekasih Gelap, Ini Penyebabnya

Kedatangan pihaknya ke Samarinda guna menambah pengetahuan, serta wawasan tentang Indonesia. Selain itu, kedatangannya juga sebagai bentuk menjalin hubungan baik antara Indonesia dengan India.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan pejabat setempat, membicarakan terkait dengan potensi sumber daya alam mineral di Kaltim.

Baca: Sopir Angkot Ugal-ugalan, Seorang Siswi SMPN 1 PPU Tewas

Sementara itu, Pimpinan Buddhist Center Samarinda, Romo Pandita Hendri Suwito menjelaskan, dalam kunjungan kenegaraan tersebut, duta besar India menyempatkan diri untuk berkunjung, serta menikmati hidangan vegetarian yang terdapat di komplek Buddhist Center.

Dia menjelaskan, saat menjamu rombongan duta besar India di Fortunate Coffe, yang menyediakan beragam menu vegetarian, pihaknya menyajikan sejumlah menu Indonesia, diantarnaya gado-gado, serta singkong.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved