Asian Games 2018

Wakil Ketua Komisi X Ini Bangga Atas Prestasi Kontingen Indonesia di Asian Games

Asian Games 2018 resmi ditutup pada 2 September. Sama seperti saat pembukaan, upacara penutupan juga berlangsung meriah.

Editor: Sumarsono
DOK
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Asian Games 2018 resmi ditutup pada 2 September. Sama seperti saat pembukaan, upacara penutupan juga berlangsung meriah. Kemeriahan penutupan Asian Games semakin lengkap dengan torehan prestasi atlet-atlet Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Indonesia total memperoleh 98 medali dengan rincian 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu. Dengan perolehan itu, Indonesia bertengger di posisi ke-4.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi urusan olahraga mengapresiasi prestasi kontingen Indonesia.

Baca: Berlaga Tanpa Striker Murni, Ini Rahasia Inter Milan Menang 3-0 atas Bologna

"Saat rapat jelang Asian Games, pemerintah (Kemenpora) menyampaikan bahwa target Indonesia meraih 20 medali emas dan masuk dalam 10 besar," ujar Hetifah.

"Tapi perjuangan atlet-atlet kita merubah itu semua. Indonesia meraih 31 emas dan berada di posisi 4. Ini prestasi yang membanggakan", lanjut Hetifah.

Selain itu, Hetifah juga mengapresiasi kinerja pemerintah dan panitia Asian Games.

"Kerjasama pemerintah patut kita apresiasi. Kita lihat pembukaan dan penutupan yang begitu megah. Terima kasih Mas Wishnutama atas kreatifitas yang telah dituangkan dalam pembukaan dan penutupan Asian Games ini. Kita bangga. Dunia melihat kita," ujar Wakil Rakyat dari Kaltim-Kaltara ini.

Baca: Orang Terkaya di Indonesia Ini Terima Bonus Medali Rp 250 Juta, Ini Responnya

"Meski diguyur hujan, antusiasme masyarakat tetap tinggi untuk memberi penghargaan pada atlet-atlet kita," lanjut Hetifah.

Terhadap kesuksesan Asian Games ini, Hetifah juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak.

"Kesuksesan ini juga berkat dukungan kepada keluarga atlet yang juga menjadi penyemangat, cabang olahraga serta para pelatih yang tidak berhenti membina dan melatih atlet-atlet kita", kata Hetifah.

"Juga kepada para volunteer dan TNI-Polri yang senantiasa mengamankan Asian Games ini. Dan pastinya kepada Pemda Jakarta-Palembang. Juga daerah lain yang menjadi tempat pertandingan seperti Banten dan Jabar," lanjutnya.

Baca: Penampilan Super Junior Bikin Penonton Histeris di Closing Ceremony Asian Games 2018

Meski demikian, Hetifah tetap meminta pemerintah tidak terlena dengan raihan prestasi karena ajang kejuaraan internasional menanti Indonesia.

"Raihan ini menjadi modal kita menghadapi Sea Games 2019 di Filipina dan Olimpiade 2020 di Tokyo. Ayo atlet Indonesia. Kita tunggu prestasimu," kata Hetifah. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved