Berita Video

Pj Bupati PPU Tinjau Pembangunan Pabrik Beton Untuk Jembatan Tol Teluk Balikpapan-Penajam

Selain mendapat progress pembangunan pabrik precast ini, Bere juga meninjau lokasi pabrik.

Pj Bupati PPU Tinjau Pembangunan Pabrik Beton Untuk Jembatan Tol Teluk Balikpapan-Penajam
Tribun Kaltim/Samir
Kunjungan Pj Bupati Bere Ali di pabrik precast Waskita Karya 

Laporan wartawan Tribunkaltim.Co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO - Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Bere Ali, meninjau pembangunan pabrik beton precast milik Waskita Karya, di Kawasan Industri Buluminung (KIB), Selasa (4/9/2018).

Pabrik beton ini akan mensuplai untuk kebutuhan pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan-Penajam, yang rencananya akan dimulai Januari 2019 mendatang.

Dalam kunjungan ini, Bere didampingi Asisten II Ahmad Usman, Kepala Diskukmperindag, Kuncoro. Selain mendapat progress pembangunan pabrik precast ini, Bere juga meninjau lokasi pabrik. Sejumlah fasilitas yang sudah dibangun termasuk pabrik ready mix.

Baca: Polisi Blusukan Kesehatan, Sambangi Masyarakat Pelabuhan Kariangau Balikpapan

Kepala Proyek pembangunan pabrik precast Waskita Karya, Sunitiyarso menjelaskan, sampai sekarang progress pembangunan pabrik ini sudah mencapai 44 persen dan ditargetkan pada Maret tahun 2019 mendatang akan mulai beroperasi secara penuh.

Namun demikian meski baru akan rampung Maret tahun depan, namun tetap akan mengikuti jadwal pembangunan jembatan karena seluruh kebutuhan jembatan akan disuplai dari pabrik ini.

"Jadi kami mendapat informasi dari Waskita di Jakarta bahwa tahapan lelang akan segera dilakukan dan ditargetkan Januari sudah mulai pembangunan. Kalau untuk pembangunan jembatan tidak perlu khawatir karena kami siap mensuplai," katanya.

Baca: Sebelum Memninggal Sekda Kukar Sempat Mancing di Muara Wis

Ia mengatakan, pembangunan pabrik ini akan dilengkapi sejumlah fasilitas selain perkantoran juga akan pabrik beton precast. Tujuan Utama pembangunan pabrik ini lanjutnya, memang akan mensuplai kebutuhan pembangunan jembatan tol Teluk Balikpapan.

"Saya kira kami mampu mengikuti perkembangan pembangunan jembatan ini. Kalau pun Januari mulai dibangun, kami juga siap penuhi kebutuhannya," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bere Ali mengaku bersyukur karena melihat progress pembangunan pabrik ini. Ia mengaku, pernah mengunjungi ini saat dilakukan launching dan baru kali ini meninjau kembali. Bahkan ia yakin pembangunan pabrik ini akan selesai tepat waktu pada Maret tahun depan.

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved