Mengerucut Dua Nama Calon Ketua Timses Jokowi-Maruf: Chairul Tanjung Atau Erick Tohir

Pokoknya di sekitar Pak Chairul Tanjung dengan Pak Erick Thohir. Tapi,kita lihat keputusan Pak Presiden,

Mengerucut Dua Nama Calon Ketua Timses Jokowi-Maruf: Chairul Tanjung Atau Erick Tohir
reuters
Jokowi-Maruf 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA.COM - Presiden Joko Widodo akan segera memutuskan siapa Ketua tim kampanye nasional pasangan Joko Widodo-Maruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Beliau tadi menyampaikan, akan mengambil keputusan, bisa malam ini, bisa besok. Ini hasil pembicaraan saya dengan beliau barusan. Kita tunggu keputusan beliau," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy kepada wartawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Pria yang akrab disapa Romi itu melanjutkan, sosok yang akan dipilih berasal dari kalangan pengusaha.

Erick Thohir dan Chairul Tanjung merupakan dua tokoh yang sering dibahas oleh Jokowi beserta pimpinan parpol pendukung.

Chairul Tanjung
Chairul Tanjung (KOMPAS IMAGE)

"Beliau akan memilih ketua tim kampanye nasional yang dekat dengan kalangan usaha, yang bisa menjadi representasi atau bisa dipersonifikasikan mewakili generasi milenial serta juga memiliki komunikasi yang baik dengan seluruh pimpinan partai politik," ujar Romi.

"Pak Erick Thohir salah satu nama yang diperbincangkan, termasuk Pak Chairul Tanjung juga. Kita tunggu sajalah keputusan Pak Jokowi," lanjut dia.

Eric Thohir (zimbio.com)
Eric Thohir (zimbio.com) 

Romi sekaligus membantah kabar bahwa bos Gojek Nadiem Anwar Makarim menjadi salah satu kandidat ketua tim sukses Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu 2019.

"Sejauh ini nama itu belum pernah kami bicarakan dengan Presiden. Pokoknya di sekitar Pak Chairul Tanjung dengan Pak Erick Thohir. Tapi, ya sekali lagi karena belum keputusan, kita lihat keputusan Pak Presiden," ujar Romi.

[Fabian Januarius Kuwado]

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Romy: Erick Thohir atau Chairul Tanjung, Kandidat Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved