Donald Trump Soroti Pemain NFL Kontroversial yang Jadi Bintang Iklan Nike

Ia menjadi figur kontroversial ketika menolak berdiri ketika lagu kebangsaan Amerika Serikat sedang berkumandang

Donald Trump Soroti Pemain NFL Kontroversial yang Jadi Bintang Iklan Nike
Instagram/@kaepernick7
Colin Kaepernick untuk kampanye iklan baru Nike. 

TRIBUNKALTIM.CO - Colin Kaepernick mantan pemain National Football League (NFL) atau Liga Sepak Bola Amerika yang kontroversi menjadi bintang iklan terbaru Nike.

Colin Kaepernick menjadi figur kontroversial ketika menolak berdiri ketika lagu kebangsaan Amerika Serikat sedang berkumandang

Dilansir dari TribunWow.com dari The Guardian (5/9/2018), Kaepernic melakukan aksi protes dengan berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat ‘The Star-Spangled Banner’ dikumandangkan pada National Footbal League (NFL) pada 1 Januari 2017 lalu.

Kaepernic menolak berdiri untuk memprotes isu rasial, terutama terhadap orang kulit hitam di Amerika Serikat.

Baca juga:

Tak Lagi Bersama Jasa Marga, Begini Kalimat Perpisahan Refly Harun

Menristekdikti Segera Terbitkan Permen tentang Pembelajaran Jarak Jauh, Ini Tujuannya

Mau Lihat Atraksi Mandau Terbang? Jangan Lewatkan Festival Mahakam 2018

Jorginho Ungkap Perbedaan Liga Inggris dengan Liga Italia

Dalam iklan Nike terbaru terdapat wajah Kaepernick dengan tulisan “Believe in something. Even if it means sacrificing everything”.

Gino Fisanottii, Petinggi Nike untuk Amerika Utara memberikan komentar tentang dijadikannya Colin Kaepernick menjadi bintang iklan Nike terbaru.

"Kami yakin Colin adalah seorang atlet yang paling menginspirasi saat ini, yang menjadikan olahraga bisa memajukan dunia," kata Gino Fisanotti.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pun ikut berkomentar tentang hal ini.

“Ini menurutku memberikan pesan yang buruk sebuah pesan yang seharusnya tidak disampaikan,” kata Donald Trump dalam wawancara dengan The Daily Caller

Setelah itu, Donald Trump juga membuat tweet menyamakan Nike dengan Liga Football Amerika (NFL) yang ratingnya terus turun.

 

“Seperti NFL yang ratingnya terus turun, Nike akan terbunuh dengan kemarahan dan boikot, ” tulis Donald Trump pada akun twitternya. (TribunWow.com/Gigih Prayitno)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Donald Trump Tanggapi soal Pemain NFL yang Kontroversi Menjadi Bintang Iklan Nike

Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved