Pilpres 2019

Erick Thohir Jadi Kandidat Terkuat Ketua Timses Jokowi - Ma'ruf Amin, Ini Alasannya

Nama Erick Thohir menjadi santer terdengar karena disebut-sebut jadi kandidat terkuat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

Erick Thohir Jadi Kandidat Terkuat Ketua Timses Jokowi - Ma'ruf Amin, Ini Alasannya
forzainterforums.com
Erick Thohir. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Nama Erick Thohir menjadi santer terdengar karena disebut-sebut jadi kandidat terkuat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) atau tim sukses pemenangan capres cawapres Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Nama Erick Thohir ini juga banyak disebutkan oleh partai pendukung pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Bahkan Erick Thohir ini juga secara terang-terangan dipuji oleh Ma'ruf Amin.

"Ya, saya kira Erick Thohir. Kalau enggak salah sudah ditetapkan segera diumumkan," ujar Ma'ruf di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018) kemarin.

Selain itu, Erick Thohir ini merupakan sosok yang paling mendekati 3 syarat kriteria yang diajukan untuk menjadi ketua timses Jokowi - Ma'ruf Amin.

Ketua Umum Partai Pesatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuzy mengungkapkan ada 3 syarat kandidat yang menjadi ketua timses.

Di antaranya, mewakili generasi milenial, dekat dengan dunia usaha dan memahami persoalan ekonomi.

"Beliau akan meyampaikan soal keputusan soal itu. Dan pembicaraan terkahir beliau itu yang menjadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) ini bisa mewakili atau bisa menjadi personifikasi mewakili generasi milenial, dekat dengan dunia usaha, begitu pun juga perhatian terhadap kurs dollar terhadap rupiah, sehingga orang tersebut harus memiliki pengetahuan memadai dalam persoaan ekonomi dan bisa diterima oleh seluruh pimpinan partai politik," ujar Romi ketika ditemui wartawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (5/9/2018).


Menurutnya, sosok Erick Thohir dan Chairul Tanjung merupakan dua tokoh yang sering dibahas oleh Presiden Jokowi beserta pimpinan parpol pendukung.

"Pak Erick Thohir salah satu nama yang diperbincangkan, termasuk Pak Chairul Tanjung juga. Kita tunggu sajalah keputusan Pak Jokowi," lanjutnya.

Halaman
1234
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved