Edisi Cetak Tribun Kaltim

Terlambat 1,5 Jam, Jemaah Haji Balikpapan Tiba di Bandara Sepinggan

Sebanyak 454 jemaah haji kloter 1 asal Kota Balikpapan tiba dengan selamat di Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan

Terlambat 1,5 Jam, Jemaah Haji Balikpapan Tiba di Bandara Sepinggan
Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 454 jemaah haji kloter 1 asal Kota Balikpapan tiba dengan selamat di Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Jumat (7/9) sekitar pukul 14.55 Wita.

Begitu pintu pesawat Garuda Indonesia GA 4201, satu persatu jemaah haji turun dari tangga pesawat.

Suasana haru dan bahagia tergambar dari wajah para jemaah yang datang menggenakan batik bercorak biru putih. Tak sedikit dari para jemaah langsung sujud mencium landasan apron Bandara Sepinggan, Balikpapan sebagai bentuk syukur selamat sampai di Tanah Air.

Baca: Jadi Ketua Timses Jokowi - Maruf Amin, Ini Deretan Pabrik Uang Milik Erick Thohir

Ketua Rombongan Jemaah Haji Balikpapan, H Sarbini mengatakan, ritual sujud syukur selalu dilakukan para jemaah begitu turun dari pesawat yang membawanya dari Jedah.

"Karena bersyukur sampai di Balikpapan dengan selamat setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh," ujar Sarbini.

Selain sujud syukur, sebelum naik ke bus, Kasat Intel Polres Balikpapan ini juga memimpin doa, mengangkat kedua tangannya. Sontak para jemaah lain yang melihat langsung haru dan mengucap amin.

"Alhamdulilah sampai di Tanah Air dengan selamat, bersyukur semua ibadah berjalan lancar. Para jemaah haji pun bersemangat menjalankan rangkaian ibadah haji," ungkap Sarbini.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018, Ada 176 Titik Lokasi Tes Serta Keistimewaan Sarjana Cumlaude

Semantara, Normansyah, Kepala Bidang Penerimaan Keberangkatan PPHI Batakan Balikpapan yang ditemui Tribun di Bandara SAMS, Sepinggan, Jumat (7/9), mengatakan kedatangan jemaah haji asal Balikpapan ini mengalami kelambatan selama 1,5 jam dari jadwal semula.

Jemaah haji kloter 1 tiba di Bandara Sepinggan sekitar sekitar 14.55 Wita. "Memang agak terlambat sedikit, keterlambatan kurang lebih 1,5 jam. Informasi keterlambatan karena masalah teknis," kata Normansyah.

Jemaah langsung dibawa ke Asrama Haji Batakan untuk mengikuti acara serah terima jemaah dari PPHI ke pemda setempat. Setelah itu jemaah akan dijemput oleh keluarga masing-masing.

Halaman
123
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved