Hindari Krisis Moral Masyarakat, Ini Pesan Kemenag Balikpapan untuk Para Orangtua

Dikatakan Hakimin, waktu berkumpul dengan keluarga merupakan momen yang sangat penting untuk memberikan pendidikan agama di rumah.

Hindari Krisis Moral Masyarakat, Ini Pesan Kemenag Balikpapan untuk Para Orangtua
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Hakimin, Kepala Kantor Kementrian Agama Republik Indonesia wilayah Kota Balikpapan, Kaltim. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Aris Joni

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menghindari potensi krisis moral yang ada di masyarakat, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan, Hakimin mengimbau masyarakat Kota Balikpapan lebih dapat memberikan pendidikan agama di keluarga masing-masing, Minggu (9/9/2018).

Dikatakan Hakimin, waktu berkumpul dengan keluarga merupakan momen yang sangat penting untuk memberikan pendidikan agama di rumah.

Menurutnya, orangtua harus memahami bahwa setiap waktu tidak harus dipergunakan untuk melakukan aktivitas di luar rumah seperti bekerja dan berkumpul dengan teman.

"Kalau libur dipergunakan untuk kumpul keluarga dan bila Maghrib usahakan mematikan TV lalu shalat berjamaah dan membaca Al Quran," ujarnya.

Heboh Kabar Bakal Dinikahi Ahok, Begini Ungkapan Bripda Puput

Dia menambahkan, pendidikan ilmu agama harus seimbang dengan ilmu umum baik di rumah maupun di sekolah. Karena ia berpendapat yang membentuk karakter dan moral anak pondasinya adalah ilmu agama.

"Kita juga di pemerintah sudah melakukan beberapa penyuluhan seperti penyuluhan antinarkoba dan penyuluhan keluarga sakinah," pungkasnya.

Inilah Sederet Manfaat Orgasme untuk Kesehatan

Dirinya juga berharap pendidikan berbasis keagamaan seperti yayasan, pondok pesantren, sekolah Madrasah dapat lebih menyemarakkan ilmu agama di sekolahnya agar dapat menjadi pondasi anak didiknya di masyarakat.

5 Fakta Menarik yang Terjadi pada Pertandingan Inggris Vs Spanyol

Berpelukan dengan Sandiaga Uno, Erick Thohir: Hari Ini Kita Punya Tugas Masing-masing. . .

"Pendidikan agama di sekolah berbasis keagamaan juga sangat berpengaruh memberntuk moral anak didiknya di masyarakat," jelasnya. (*)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved