Mancanegara

Jasad Biarawati Ditemukan Dalam Sumur

Peristiwa penemuan jasad Susan berawal dari para pekerja di Mount Thabor Covent yang menemukan noda darah dekat sumur

Jasad Biarawati Ditemukan Dalam Sumur
bbc
Ilustrasi mayat 

TRIBUNKALTIM.CO, KOLLAM - Seorang biarawati ditemukan tewas di dalam sumur di Kerala, India, dengan luka pada pergelangan tangannya.

The News Minute mewartakan pada Minggu (9/9), Susan Mathew merupakan seorang biarawati di Mount Thabor Convent, dan mengajar di Sekolah St Stephes di Pathanupuram, sekitar 80 km dari ibu kota negara bagian. Saat ini jasad biarawati usia 54 tahun itu telah diangkat dari sumur dan sedang menjalani autopsi.

"Ketika kami memeriksa pergelangan tangan kirinya, ada luka yang dalam. Ada juga luka di pergelangan tangan kanan," kata pejabat polisi setempat, SP Ashokan.

Peristiwa penemuan jasad Susan berawal dari para pekerja di Mount Thabor Covent yang menemukan noda darah dekat sumur sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Kemudian, terlihat tubuh manusia mengambang di dalam sumur. Polisi dan petugas pamadam kebakaran segera mengambil jasad itu pada tengah hari.

Penghuni biara kemudian menyadari jasad tersebut merupakan Susan Mathew. "Suster itu sedang menjalani perawatan penyakit selama beberapa tahun terakhir. Dia telah berkonsultasi dengan dokter kemarin juga," ujar Ashokan.

Menurut keterangan biarawati lainnya, Susan diketahui mengalami depresi atas penyakitnya tersebut. Times of India mengabarkan, dia menderita penyakit epilepsi dan masalah pencernaan. Dokter memintanya untuk melanjutkan pengobatan.

Pada pagi hari sebelum ditemukan tewas, mereka masih menjumpai Suster Susan untuk menanyakan apakah akan ikut ke gereja atau tidak.

Namun, Suster Susan memilih untuk tetap tinggal di biara, sampai pada akhirnya jasadnya ditemukan. Susan telah mengajar di sekolah selama 12 tahun terakhir di sekolah dan biara yang dijalankan oleh Gereja Ortodoks Suriah Malankara yang bermarkas di Kottayam. (*)

Artikel ini sudah tayang di kompas.com dengan judul Biarawati di India Ditemukan Tewas Dalam Sumur https://internasional.kompas.com/read/2018/09/10/14522051/biarawati-di-india-ditemukan-tewas-dalam-sumur

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved