Bersama Warga Pasar Klandasan Balikpapan, Hetifah Beri Motivasi Pelaku Ekonomi Kreatif

Entah disadari atau tidak, dunia ekonomi kreatif sekarang ini telah makin dilirik oleh berbagai kalangan.

Bersama Warga Pasar Klandasan Balikpapan, Hetifah Beri Motivasi Pelaku Ekonomi Kreatif
IST
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah berdialog dengan warga Pasar Klandasan, Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Entah disadari atau tidak, dunia ekonomi kreatif sekarang ini telah makin dilirik oleh berbagai kalangan. Dunia ekonomi kreatif terbukti berhasil memanjakan konsumen, baik tua, muda, anak-anak dan merambah ke semua sektor.

Pagi ini, Minggu (9/9/2018) bertempat di ruang Komunitas Baca Pena dan Buku di Pasar Klandasan Balikpapan, Hetifah Sjaifudian Wakil Ketua Komisi X DPR RI berbicang langsung dengan beberapa anak-anak muda penggiat ekonomi kreatif.

Adalah Yusna dan Rendi, pengelola Komunitas Pena dan Buku ini, yang berinisiatif rutin membuat diskusi untuk masyarakat di Pasar Klandasan, dengan berbagai tema.

Baca: Nilai Tukar Rupiah Melemah terhadap Dolar, Menkeu Sebut Justru Negara Untung

Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI menjelaskan mengenai nilai tambah dengan adanya sentuhan kreatif di segala bidang, yang membedakan dengan UMKM lainnya.

"Usaha kreatif menampilkan ide-ide, teknologi. Jadi dengan memasukkan ide kreatif usaha yang sama tetapi mendapatkan hasil ekonomi yang lebih tinggi," papar anggota DPR RI Dapil Kaltim Kaltara ini.

Lebih lanjut, Hetifah menyampaikan, misalnya kita sama-sama buat baju, tetapi kita kasih sentuhan kreatif manik-manik, maka akan membuat barang itu menjadi lebih bernilai tinggi.

Baca: Gubernur dan Kepala Daerah di Kaltim Tolak Proyek Pipa Gas, Ini Alasannya

"Kalau kita ingin mulai kreatif, mulailah pertama dari empati. Empati terhadap tempat, empati orang, atau apa yang menggugah kita," pungkasnya. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved