Pasca Diterpa Angin Kencang, Pulau Kakaban Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Awalnya, kata Mappasikra, selama perbaikan Pulau Kakaban akan ditutup selama kurang lebih 30 hari atau satu bulan lamanya.

Pasca Diterpa Angin Kencang, Pulau Kakaban Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan
TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
Pulau Kakaban saat ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan. Kerusakan sejumlah objek wisata akibat diterpa angin kencang, tak menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Geafry Necolsen

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Meski Pulau Kakaban masih dalam proses perbaikan, pasca dihantam angin kencang, sehingga memporak-porandakan sejumlah bangunan, namun antusiasme wisatawan untuk berkunjung ke pulau ini tidak pernah surut.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Mappasikra Mappaseleng, wisatawan domestik maupun mancanegara tetap berdatangan.

“Selama proses perbaikan, tetap saja ada pengunjung yang datang, sehingga Pulau Kakakban tetap dibuka untuk umum,” kata Mappasikra, Senin (17/9/2018).

Chelsea dan Liverpool Pimpin Klasemen, Inilah Hasil Liga Inggris hingga Pekan Ke-5 Premier League

Awalnya, kata Mappasikra, selama perbaikan Pulau Kakaban akan ditutup selama kurang lebih 30 hari atau satu bulan lamanya.

Namun jika melihat progres perbaikan objek wisata Kakaban, saat ini memungkinkan untuk tetap dibuka.

Camat Pulau Maratua, Marsudi membenarkan, Pulau Kakakaban tetap berperasi, apalagi saat ini perbaikan fasilitas wisata sudah mencapai lebih dari 70 persen.

“Memang masa perbaikan kami estimasi selama satu bulan, tapi ternyata lebih cepat dari perkiraan,” ungkap Marsudi.

Faizal Assegaf Tanggapi Pakta Integritas GNPF yang Ditandatangani Prabowo

Ditambahkannya, perbaikan kerusakan fasilitas wisata di Pulau Kakaban, diharap secara gotong-royong oleh sejumlah resort yang ada di Pulau Maratua dan Derawan.

“Jadi para pengusaha resort ini mereka patungan, ada yang menyumbang material, seperti kayu. Ada juga yang membantu tenaga dengan menyediakan tukang, jadi lebih vcepat selesai renovasinya,” imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved