Sukhrawardy Resmi Jabat Pj Sekda Kukar

Sukhrawardy mengaku gugup saat diambil sumpah jabatan sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar

Penulis: Rahmad Taufik | Editor: Januar Alamijaya
Tribun Kaltim/Rahmad Taufik
Sukhrawardy diambil sumpahnya sebagai Pj Sekda Kukar oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Senin (17/9/2018). Jabatan Sekda ini sempat terjadi kekosongan pasca wafatnya H Marli pada 4 September 2018 lalu 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Sukhrawardy mengaku gugup saat diambil sumpah jabatan sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Senin (17/9/2018).

Beberapa kali Sukhrawardy harus mengulang sebuah kalimat yang sama dari ucapan Plt Bupati.

Pada awal pengucapan sumpah, Sukrawardy yang saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan ini mengucapkannya dengan lancar.

"Ikuti kata-kata saya, Demi Allah saya bersumpah...bahwa saya," kata Edi yang ditirukannya dengan lancar. Widi, sapaan akrab Sukhrawardy, mulai terbata-bata untuk mengikuti kalimat selanjutnya. "Akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," lanjut Edi yang tidak mampu ditirukan Widi secara baik dan lengkap. "Ulangi," perintah Edi mengulang kembali kalimat tersebut. B

ahkan, Widi harus mengulanginya sampai 3 kali hingga sempurna. Widi kembali terbata-bata ketika Plt Bupati melanjutkan kalimat berikutnya.

Baca: Terima Penghargaan dari Kemenhub RI, Kepala KSOP Samarinda: Kami Tidak Berpuas Diri

"Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan," ucap Plt Bupati yang tak mampu ditirukan Widi denhan lancar. Kalimat itu harus diulanginya sampai 4 kali. "Santai aja," sindir Plt Bupati. Berikutnya, Edi membacakan teks sumpah jabatan per dua kata agar mudah diikuti oleh Widi.

Ditemui Tribunkaltim.Co usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda Kukar, Widi mengaku gugup.

"Iya tadi sempat gugup, tapi kalimat yang disampaikan Pak Edi terlalu panjang," ucapnya lalu tersenyum.

Kalimat yang panjang membuat Widi susah menghafal dan menirukan dengan benar. Sehingga beberapa kali ia keliru mengucapkan, bahkan sampai terbata-bata. Ke depan, banyak halnl yang dipikirkannya selaku Pj Sekda Kukar.

"Saya akan mengundang semua OPD untuk bersama merapatkan barisan dan berpikir ke depan, terutama dalam minggu-minggu sekarang BPK RI sedang melaksakan audit. Saya mengimbau seluruh OPD untuk mempersiapkan data yang diminta BPK RI sehingga data itu betul-betul akurat dan akuntabel," ujarnya.

Baca: Peringati HUT ke 3, Komunitas Ini Ajak Warga Samarinda Pungut Sampah di Sungai Karang Mumus

Ia mengaku tugas merangkap, baik sebagai Asisten II maupun Pj Sekda, sangat berat. "Insha Allah, berkat bantuan dan doa teman-teman semua, tugas ini akan saya laksankan dengan tulus ikhlas," ucapnya.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved