Rupiah Melemah

Kurs Rupiah Hari Ini Dibuka Melemah, Menyentuh Rp 14.919 per Dollar AS

Selasa (18/9/2018), rupiah dibuka melemah dan analis memproyeksikan hari ini rupiah Rp 15.000 per dollar Amerika Serikat (AS)

Tribunnews/Jeprima
Petugas saat memperlihatkan sejumlah uang dollar di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) mampu menguat kembali pada perdagangan Kamis pekan ini setelah dari awal pekan terus tertekan, saat ini nilai tukar rupiah terhadap dollar sebesar Rp 14,904,00. 

Kurs Rupiah Hari Ini Dibuka Melemah, Menyentuh Rp 14.919 per Dollar AS 

TRIBUNKALTIM.CO - Hari ini, Selasa (18/9/2018), rupiah dibuka melemah dan analis memproyeksikan hari ini rupiah menguji level psikologis di Rp 15.000 per dollar Amerika Serikat (AS).

Seperti dikutip dari Bloomberg, pukul 10.00 WIB, rupiah tercatat melemah 0,26% ke 14.919 per dollar AS. Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) pun melemah 0,33% ke Rp 14.908 per dollar AS.

Rupiah Masih Lemah, Bank Indonesia Ungkap Sumber Utama Penyebabnya

Menteri Keuangan Sebut Pelemahan Rupiah Naikkan Pendapatan Negara, Begini Sorotan Alvin Lie

Nilai Tukar Rupiah Bergejolak, JK Sebut Adanya Kemungkinan Evaluasi Kebijakan Subsidi

Analis Monex Investindo Futures Faisyal mengatakan, rupiah pagi ini melemah karena merespons tekanan perang dagang antara AS dan China yang semakin memanas.

Presiden AS, Donald Trump kembali menyatakan akan memberlakukan kenaikan tarif 10% atas impor China senilai US$ 200 miliar.

Sementara, China diketahui akan mempersiapkan rencana balasan atas kenaikan tarif impor tersebut.

Meski belum diketahui apa balasan China atas tindakan AS, Trump telah memperingatkan, jika China membalas, Trump kemungkinan akan ada kenaikan tarif fase ketiga.

"Dengan perang dagang yang kembali memanas, dollar AS dianggap sebagai aset safe haven," kata Faisyal, Selasa (18/9/2018).

Sebagian mata uang Asia hari ini pun melemah. Penguatan nilai tukar terhadap dollar AS masih tampak pada mata uang peso Filipina, won Korea, baht Thailand, dollar Singapura dan dollar Taiwan.

Awal Pekan, Nilai Rupiah Menguat 1US$ pada Posisi Rp 14.835

Twitt Habiburokhman: Gegara Sandiaga Uno Tukar ke Rupiah, Kini Dolar Mulai Jinak

Tingkatkan Daya Tahan Perekonomian, Eksportir Tekstil Diminta Konversi Pendapatannya ke Rupiah

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved