5 Atlet Yang Berlaga di Asian Games 2018 Terima Bonus Dari Pemkot Balikpapan

5 atlet asal Kota Balikpapan yang berlaga dalam event olahraga tingkat internasional, Asian Games 2018 mendapatkan bonus

5 Atlet Yang Berlaga di Asian Games 2018 Terima Bonus Dari Pemkot Balikpapan
Tribun Kaltim/Rachmad Sujono
Peraih medali perak dalam Asian Games 2018 cabor panjat tebing, Pangeran Septo Wibowo Siburian saat di kantor KONI Balikpapan, Jumat (21/9/2018). Usai menerima bonus dari Walikota Balikpapan di upacara Haornas 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 5 atlet asal Kota Balikpapan yang berlaga dalam event olahraga tingkat internasional, Asian Games 2018 mendapatkan bonus dari Pemerintah Kota Balikpapan pada Jumat (21/9/2018).

Bonus tersebut diberikan usai mereka diarak keliling kota diiringi atlet lainnya dan kemudian menuju Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, sekaligus melaksanakan upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Nominal bonus yang diterima para atlet sebesar Rp. 5 Juta, namun salah seorang diantaranya, Pangeran Siburian menerima jumlah yang beda, yaitu sebesar Rp. 15 Juta.

Baca: Target Juara Umum Popprov Kaltim, Wali Kota Samarinda Janjikan Bonus Untuk Atlet Berprestasi

Hal tersebut lantaran, Pangeran merupakan salah satu atlet peraih medali perak dalam cabor pajat tebing pada Asian Games kemarin. Berbeda dengan atlet lainnya yang belum berhasil meraih medali dalam ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

Pangeran Siburian atau Pangeran Septo Wibowo Siburian nama lengkapnya, tergabung dalam Tim Indonesia 1 meraih medali perak pada kategori speed relay putra, di JSC Sport Climbing, Palembang.

"Ya bangga, bisa mengharumkan nama Indonesia, termasuk nama Kota Balikpapan. Perjuangan inu tentu tidak sia-sia," ucap pria yang mewarnai pirang rambutnya tersebut.

Kepada Tribunkaltim.co, Walikota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan bahwa bonus tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkot terhadap atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Ini juga menjadi motivasi bagi mereka untuk meraih hasil yang lebih baik kedepannya.

"Mereka harus semangat untuk berprestasi, dengan adanya event Asian Games yang telah sukses mewarnai olahraga Indonesia. Semoga ini juga menyemangati atlet-atlet Balikpapan dan Kaltim lainnya untuk Porprov selanjutnya," katanya.

Baca: Persib Vs Persija, Statistik Head to Head Sejak 23 Tahun Silam, Maung Bandung Punya Rekor Bagus

Dalam rangka Haornas ini juga Rizal selain mengapresiasi para atletnya, ia juga menekankan pentingnya kesehatan bagi masyarakat Balikpapan yang sejalan dengan program kerja Pemkot.

"Membumikan olahraga menjadi bagian dari upaya kesehatan masyarakat, dan ini penting. Semoga prestasi ini bisa memacu kita untuk terus berolahraga, ya olahraga apa saja," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved