Sudah Dilantik, Isran Noor – Hadi Mulyadi Dipersilakan Berkantor Mulai Hari Ini

“Nanti ada pisah sambut tanggal 5 Oktober di Plenary Hall, Sempaja,” kata Bere Ali.

Sudah Dilantik, Isran Noor – Hadi Mulyadi Dipersilakan Berkantor Mulai Hari Ini
Warta Kota/Alex Suban
Senin (1/10/2018) Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimatan Timur, Isran Noor-Hadi Mulyadi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru-Mawardi Yahya. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM, SAMARINDA - Pelantikan Isran Noor - Hadi Mulyadi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim di Istana Negara pada 1 Oktober 2018, ikut direspon pihak Gubernuran Kaltim.

Dengan adanya pelantikan tersebut, maka sejak pukul 10.30 WIB, ketika pelantikan dilakukan, seluruh birokrasi serta nahkoda pemerintahan Kaltim diberikan kepada dua tokoh Kaltim tersebut.

“Sah. Semua sudah bisa dilakukan. Penjabat Gubernur sudah tidak lagi. Secara aturan, mulai sore ini setelah pelantikan, beliau sudah Gubernur,” ucap Bere Ali, Asisten III Pemprov Kaltim, saat ditemui Senin (1/10).

Fasilitas negara, termasuk kantor dan rumah jabatan untuk keduanya ikut menjadi bagian dari dilantiknya Isran-Hadi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

Keduanya pun ikut dipersilakan jika ingin berkantor mulai hari ini. Termasuk juga memberikan instruksi terhadap pemerintahan di Kaltim.

“Hari ini semua pejabat juga ke sana. Ada Plt Sekda, DPRD Kaltim, dan juga lainnya. Beliau sudah jadi Gubernur mulai hari ini. Gubernur itu biar masih di Jakarta, juga sudah Gubernur Kaltim. Jadi, sudah bisa memberikan perintah mulai saat itu,” katanya.

Untuk di Kaltim, Pemprov akan agendakan pisah sambut pada 5 Oktober mendatang.

“Nanti ada pisah sambut tanggal 5 Oktober di Plenary Hall, Sempaja,” kata Bere Ali.

Baca juga:

Halaman
12
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved