Kebohongan Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet Akui Berbohong pada 3 Oktober, Ridwan Kamil Usulkan sebagai Hari Anti Hoaks Nasional

Ridwan Kamil usulkan 3 Oktober, hari di mana kebohongan penganiayaan Ratna Sarumpaet terbongkar, diperingati sebagai hari anti hoaks.

Ratna Sarumpaet Akui Berbohong pada 3 Oktober, Ridwan Kamil Usulkan sebagai Hari Anti Hoaks Nasional
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN/Tribunnews/Jeprima
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Inzet; Ratna Sarumpaet 

Ratna Sarumpaet Akui Berbohong pada 3 Oktober, Ridwan Kamil Usulkan sebagai Hari Anti Hoaks Nasional

TRIBUNKALTIM.CO - Rabu (3/10/2018) akhirnya Ratna Sarumpaet mengakui telah melakukan kebohongan terkait dengan kabar penganiayaan dirinya yang tersebar di media sosial. Dalam pernyataannya di hadapan pers, Ratna Sarumpaet meminta maaf telah melakukan kebohonganGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengusulkan tanggal 3 Oktober sebagai Hari Anti-Hoaks.

“Saya meminta maaf kepada semuanya, termasuk kepada lawan-lawan yang biasa saya kritik yang kini berbalik kepada saya, sekarang saya harus mengakui sebagai pencipta hoaks terbaik,” kata Ratna Sarumpaet saat konferensi pers, Rabu (3/10/20180 .

Ruhut Sitompul: Sedih Anak Amien Rais Samakan Ratna Sarumpaet dengan Cut Nyak Dien

Terdampak Pernyataan Bohong Ratna Sarumpaet, Muncul Tagar #SaveAtiqah, Save Salma

Bukan hanya Soal Penganiayaan, Ini Dua Kebohongan Ratna Sarumpaet Lainnya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil mengusulkan tanggal 3 Oktober, hari di mana kebohongan penganiayaan Ratna Sarumpaet terbongkar, diperingati sebagai hari anti hoaks.

“Karena puncak hoaks nasional itu tepat tanggal 3 Oktober saat negeri ini dibohongi Ibu Ratna Sarumpaet,” kata Emil dalam sambutannya di acara Indonesian City Government PR Summit di Ballroom Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis (4/10/2018).

Emil menjelaskan, efek kebohongan yang disebarkan Ratna Sarumpaet berimbas buruk di level nasional menjelang ajang Pilpres 2019.

“Ini menjadi peristiwa luar biasa karena yang menjadi korban sampai level elit nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut Emil menambahkan, tidak hanya elit nasional, warga Indonesia banyak pula yang menjadi korban kebohongan Ratna Sarumpaet.

“Ini hikmah dari Allah di mana kondisi bangsa Indonesia begini mudah dibohongi. Mudah-mudahan jadi pelajaran.

Supaya jadi pelajaran ya, diingat-ingat saja, kita bikin hari hoaks internasional, saya hanya mengusulkan tanggal 3 Oktober. Karena pengakuan pembuat hoaks terbaiknya tanggal 3 Oktober,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Kamil Usulkan 3 Oktober Jadi Hari Anti Hoaks Nasional",

Penulis : Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ridwan Kamil Usul Hari Anti Hoaks Nasional 3 Oktober Bertepatan Saat Ratna Beberkan Kebohongannya, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/10/04/ridwan-kamil-usul-hari-anti-hoaks-nasional-3-oktober-bertepatan-saat-ratna-beberkan-kebohongannya.

Editor: Hasanudin Aco

Follow Instagram tribunkaltim

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved