Rival Bebuyutan, Persebaya Targetkan Mencuri Poin di Kandang Arema FC (6 Oktober 2018)

Persebaya Surabaya bertekad mencuri poin saat bertandang ke markas rival klasik, Arema FC, pada Sabtu (6/10/2018).

Rival Bebuyutan, Persebaya Targetkan Mencuri Poin di Kandang Arema FC (6 Oktober 2018)
Instagram/@liga1match
Selebrasi penyerang Persebaya, David da Silva, seusai membobol gawang Mitra Kukar dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9/2018). Persebaya vs Mitra Kukar berakhir dengan skor 4-1. 

TRIBUNKALTIM.CO, SURABAYA-- Persebaya Surabaya bertekad mencuri poin saat bertandang ke markas rival klasik, Arema FC, pada Sabtu (6/10/2018).

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menegaskan target timnya adalah membawa pulang tiga poin dari Malang. "Targetnya dapat poin, syukur-syukur kita kejar tiga poin," kata Djanur, sapaan Djadjang Nurjaman.

Djanur memastikan segala persiapan sudah dilakukan, termasuk mental pemain dalam menghadapi tekanan suporter lawan, Aremania. Djanur pun optimistis anak asuhnya siap menghadapi segala situasi yang bakal diterima.

Pemain Persebaya berkumpul ke arah Bonek Mania usai laga semifinal Piala Gubernur Kaltim melawan Arema FC di Stadion Utama Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (2/3/2018).
Pemain Persebaya berkumpul ke arah Bonek Mania usai laga semifinal Piala Gubernur Kaltim melawan Arema FC di Stadion Utama Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (2/3/2018). (TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

"Sudah saya sampaikan kepada pemain yang pasti ada pressure di sana (Malang). Kami sudah harus menyiapkan mental di situ," tutur Djanur.

"Saya pikir pemain sudah cukup memahaminya dan mereka cukup punya keberanian," kata dia menambahkan Untuk mempersiapkan laga melawan Arema FC, tim berjuluk Green Force itu telah memaksimalkan taktik dan strategi yang akan digunakan dengan kembali menggelar uji coba kontra klub Liga 3, PS Kota Pahlawan.

Dalam laga uji coba itu, Djanur memainkan seluruh pemain dan hanya memberikan kesempatan separuh babak kepada setiap pemainnya.

Para pemain Persib Bandung merayakan gol Atep ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018).
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Atep ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018). (ALVINO HANAFI/TABLOID BOLA)

"Ini untuk menghindari kelelahan, jadi saya pikir cukup satu babak untuk masing-masing pemain," kata dia.

Sisa waktu dua hari ini akan dimanfaatkan Djanur untuk mengoptimalkan persiapan. Salah satunya dengan mengasah taktikal agar seluruh pemain berada pada level yang bagus.

"Tapi pada prinsipnya, saya sampaikan pada hari ini tim sudah siap menghadapi Arema hari Sabtu," tegas Djanur.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persebaya Termotivasi Curi Poin di Kandang Arema FC", https://bola.kompas.com/read/2018/10/04/07000038/persebaya-termotivasi-curi-poin-di-kandang-arema-fc.
Penulis : Kontributor Surabaya, Ghinan Salman
Editor : Tri Indriawati

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved