Kebohongan Ratna Sarumpaet Jadi Sorotan, Simak Hukum Operasi Plastik Menurut Ustadz Abdul Somad

Publik dihebohkan dengan aksi kebohongan atau hoax yang dilakukan Ratna Sarumpaet. Ustadz Abdul Somad membahas hukum operasi plastik dalam Islam.

Kebohongan Ratna Sarumpaet Jadi Sorotan, Simak Hukum Operasi Plastik Menurut Ustadz Abdul Somad
Surya
Hukum operasi plastik menurut Ustadz Abdul Somad 

Kebohongan Ratna Sarumpaet Jadi Sorotan, Simak Hukum Operasi Plastik Menurut Ustadz Abdul Somad

TRIBUNKALTIM.CO - Publik dihebohkan dengan aksi kebohongan atau hoax yang dilakukan Ratna Sarumpaet. Dia sempat dikabarkan dianiaya, namun ternyata menjalani operasi plastik atau sedot lemak.

Ratna Sarumpaet akhirnya membeberkan alasan muka lebam yang ramai beredar bukan karena dianiaya tiga pria di Bandung adalah karena operasi sedot lemak yang ada menyebutnya operasi plastik.

Nah, bagaimana hukumnya operasi plastik dalam Islam seperti dilakukan Ratna Sarumpaet. Ustadz Abdul Somad sendiri pernah menerangkan soal Operasi plastik itu.

Kecaman pun datang dari berbagai pihak soal Ratna Sarumpaet. Termasuk kecaman dari Tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mengaku dirugikan dan dibohongi.

Kasus kebohongan Ratna juga diproses polisi.

Terlepas dari proses hukum dan cacian, bagaimana sebenarnya hukum melakukan operasi plastik (Oplas) dalam agama Islam, agama yang dianut Ratna Sarumpaet?

Dalam sebuah ceramah Ustadz Abdul Somad, ustad yang dikenal lucu ini membahas tentang hukum operasi plastik dalam Islam.

Menanggapi soal operasi platik, Ustadz Abdul Somad mengutip Hadits Riwayat Abdullah Ibnu Mas'ud, Allah melaknat tukang pembuat tato, mencabut mencukur bulu mata, dan merubah ciptaan Allah.
Menurut Ustad Somad, Setan akan membuat orang-orang yang melakukan operasi pelastik terus berangan-angan.

"Orang kecanduan operasi plastik, setan akan membuat dia sampai mati terus berangan-angan, engkau cantik engkau cantik engkau cantik, kau cukur alis, kau tanam itu kau cantik,'' kata Ustad Somad.

Halaman
1234
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved