Liga Indonesia

Komdis PSSI Revisi Sanksi bagi Pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung, Ini Perubahannya

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI melakukan revisi sanksi yang dijatuhkan terhadap pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Komdis PSSI Revisi Sanksi bagi Pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung, Ini Perubahannya
Instagram/persib_official
Mental Para Pemain Persib Bandung Terganggu Usai Dijatuhkan Hukuman Berat dari PSSI 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI melakukan revisi sanksi yang dijatuhkan terhadap pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Untuk Persija Jakarta, Komdis PSSI melakukan revisi terhadap sanksi yang dijatuhkan kepada tiga pemain mereka, Ismed Sofyan, Sandi Sute, dan Renan Silva pada Jumat (5/10/2018).

Revisi sanksi hukuman tiga pemain Persija Jakarta tersebut diberikan melalui surat perubahan keputusan Komdis PSSI bernomor 142A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 untuk Sandi Sute, lalu 143A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 untuk Ismed Sofyan, dan 144A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 untuk Renan Silva.

Surat tersebut menjelaskan, hukuman larangan bermain sebanyak tiga laga bagi Sandi Sute berlaku pada laga Persija melawan Perseru Serui, 8 Oktober 2018, lalu berlanjut pada laga melawan Madura United pada tanggal 14 Oktober 2018 dan Persela Lamongan tanggal 19 Oktober 2018.

Komentar Mario Gomez Jika Persib Bandung Berkandang di Stadion Batakan Balikpapan

Sebelum direvisi, hukuman Sandi Sute mulai berlaku saat Persija Jakarta melawan Madura United.

Lalu, sanksi untuk Ismed Sofyan, yang mendapatkan sanksi tiga laga larangan bermain, mulai berlaku pada laga Persija melawan Madura United pada 14 Oktober 2018, berlanjut pada laga Persija melawan Persela Lamongan, 19 Oktober 2018, dan Persipura Jayapura pada tanggal 25 Oktober 2018.

Akan tetapi, Ismed Sofyan sudah tidak bisa dimainkan saat Persija melawan Perseru Serui karena akumulasi kartu kuning.

Liverpool Vs Manchester City, Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Adapun untuk Renan Silva yang dihukum dua laga larangan bermain mulai berlaku saat Persija melawan Madura United pada 14 Oktober 2018 dan Persela Lamongan, 19 Oktober 2018.

Sama halnya dengan Ismed, Renan Silva tidak bisa bermain saat Persija melawan Perseru Serui karena akumulasi kartu.

Sementara itu, Persib Bandung juga mendapatkan revisi dari hukuman yang diterima tiga pemainnya, yaitu Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N'Douassel.

Persib Vs Madura United Tanding di Stadion Batakan, 10 Pemain Inti Maung Bandung Absen

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved