Liga Indonesia

Bermarkas di Balikpapan, Viking: Saksi Sejarah Persib Bandung Bakal Juara di Tanah Borneo

Deden menambahkan, hukuman Komdis PSSI terhadap Persib Bandung menjadi ujian bagi seluruh pendukung Maung Bandung.

Bermarkas di Balikpapan, Viking: Saksi Sejarah Persib Bandung Bakal Juara di Tanah Borneo
TRIBUN KALTIM / AYUK FITRI
Deden Arif Kurniawan, Ketua Viking Borneo, tampil mengenakan baju Jersey khas Persib dengan memadukannya dengan sarung dan kupluk saat mendukung Persib Bandung kontra Borneo FC di Stadion Batakan, Senin (17/9/2018). 

Bermarkas di Balikpapan, Viking: Saksi Sejarah Persib Bandung Bakal Juara di Tanah Borneo

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Puluhan bobotoh yang tergabung dalam Viking Borneo menyambut tim Persib Bandung kala tiba di Balikpapan pada Minggu (7/10/2018).

Maung Bandung, julukannya, kini akan bermarkas di Stadion Batakan Balikpapan terhitung sejak Selasa (9/10/2018) kala menjamu Madura United

Ketua Viking Borneo, Deden, kepada Tribunkaltim co mengatakan para bobotoh di tanah Borneo, khususnya Balikpapan, senang dengan keputusan Persib untuk bermarkas di Stadion Batakan.

Walaupun nantinya pertandingan tanpa penonton, hal tersebut tidak menyurutkan mereka untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. 

"Sebenarnya senang, bisa beri dukungan langsung, bisa bertatap muka apalagi home base di Balikpapan. Pertandingan tanpa penonton itu yang bikin sedih. Tapi walaupun tidak di dalam stadion, kita tetap dukung di luar stadion," jelas Deden kepada Tribunkaltim.co, Minggu (7/10/2018). 

Deden menambahkan, hukuman Komdis PSSI terhadap Persib Bandung menjadi ujian bagi seluruh pendukung Maung Bandung.

Baca juga:
 

Karenanya sebagai tuan rumah di tanah Borneo, Deden memastikan bahwa bobotoh di Kalimantan akan mengikuti aturan dengan tertib. 

"Tapi ujian juga buat kita, pertandingan pertama dibawah sanksi. Kita buktikan ke semua orang dan seluruh Indonesia, bahwa kita akan ikuti sanksi yang diberikan. Dengan sanksi ini tidak menghalangi kami untuk terus mendukung," katanya. 

"Mungkin dengan bernyanyi di depan hotel sebelum berangkat tanding atau lain-lain. Yang pasti tetap dukung Persib dalam kondusi apapun. 10 tahun tidak juara saja kita masih setia kok," tambahnya. 

Tidak hanya itu, dengan dipilihnya Stadion Batakan sebagai home base sementara Persib Bandung, menurut Deden, tanah Borneo akan menjadi saksi sejarah bahwa Persib pernah menjadi juara jauh dari tempat asalnya. 

"Setidaknya ini menjadi sejarah, Persib menjadi juara di tanah Borneo. Kan kita juga bangga," harapnya. (*)  

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved