Budiman Sujatmiko Tuduh Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet by Design, Gerindra Minta Bukti di Kepolisian

Politikus PDI-P Budiman Sudjatmiko mengindikasi kasus kebohongan Ratna Sarumpaet sengaja dirancang oleh tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Budiman Sujatmiko Tuduh Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet by Design, Gerindra Minta Bukti di Kepolisian
capture dua arah/kompasTV
Budiman Sujatmiko dan Andre Rosiade 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Politikus PDI-P Budiman Sudjatmiko mengindikasi kasus kebohongan Ratna Sarumpaet sengaja dirancang oleh tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Budiman Sudjatmiko menjabarkan indikasi by design di kasus Ratna Sarumpaet saat menjadi narasumber di acara Dua Arah, Kompas TV.

Menurut Budiman Sudjatmiko, by design di kasus Ratna Sarumpaet berawal dari informasi yang diberikan pada lingkup keluarga.

Diketahui bersama bahwa awalnya, Ratna Sarumpaet mengaku dianiaya untuk menyembunyikan operasi plastik yang dilakukan dari keluarga dan anak-anaknya.

Namun, alasan yang dipakai oleh Ratna Sarumpaet untuk keluarganya itu malah menyeruak ke publik hingga menjadi heboh.

Budiman Sujatmiko dan Andre Rosiade
Budiman Sujatmiko dan Andre Rosiade (capture dua arah/kompasTV)

"Bahwa sebuah proses untuk memunculkan pengainayaan pada Ratna tanpa verifikasi, by design tidak harus proses yang panjang.

Ada informasi yang bersifat pribadi, informasi yang disampaikan hanya pada keluarga dan bu ratna tidak melakukan proses publikasi atas kebohongan pada keluarga," kata Budiman Sudjatmiko.

Namun, lanjut Budiman Sudjatmiko, informasi tersebut lantas sengaja dimanfaatkan oleh tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno untuk dimasukkan ke ranah politik.

"Ada sebuah panggung politik untuk menggoreng dan mengeksploitas seolah pak Jokowi akan melakukan penganiayaan pada musuh-musuhnya," jelas Budiman Sudjatmiko.

Soal indikasi yang dijabarkan Budiman Sudjatmiko, Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan bahwa hingga kini pihak Prabowo sudah melakukan langkah konkret untuk mengatasi kasus Ratna Sarumpaet.

Halaman
123
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved