Berita Video

VIDEO - BPBD Paser Berangkatkan Bantuan dan Relawan Peduli Korban Gempa

Sebagian dana yang terkumpul itu digunakan untuk menyantuni 22 jiwa korban gempa Palu dan Sigi yang mengungsi di Paser,

VIDEO - BPBD Paser Berangkatkan Bantuan dan Relawan Peduli Korban Gempa
tribunkaltim.co/sarassani
Personil BPBD Paser dibantu personil Kodim 0904/Tng memuat bahan makanan, air minum dan barang perlengkapan sehari-hari untuk membantu peduli korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi, Rabu (10/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser, Rabu siang (10/10/2018), mempersiapkan pengiriman bantuan bahan makanan dan barang kebutuhan sehari-hari seperti sabun hingga pembalut wanita untuk korban gempa Palu, Donggala dan Sigi.

Bantuan ini menurut Kepala Pelaksana BPBD Paser Edwar Effendi sebagian dihimpun oleh BPBD dari masyarakat Kabupaten Paser, sebagian lagi yang dihimpun dari penggelangan dana organisasi-organisasi masyarakat, kemudian bantuannya disalurkan melalui BPBD Paser.

Sebagian dana yang terkumpul itu digunakan untuk menyantuni 22 jiwa korban gempa Palu dan Sigi yang mengungsi di Paser, selebihnya untuk membantu korban disana. “Bantuan dikirim malam ini juga secara bersamaan dengan memberangkatkan 21 relawan,” kata Edwar.

Untuk mempermudah relawan membantu korban gempa, lanjut Edwar, Pemkab Paser membekali relawan yang terdiri 11 orang personil BPBD Paser dan 10 orang perwakilan organisasi masyarakat dengan 1 unit mobil operasional.

“Dengan dukungan 1 unit mobil operasional akan memudahkan kita membantu korban gempa, terutama dalam menyalurkan bahan makanan dan perlengkapan sehari-hari serta air minum. Karena bantuan ini yang sekarang paling dibutuhkan, untuk pakaian layak pakai tidak dibutuhkan lagi,” tambahnya.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Sarassani
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved