Gempa dan Tsunami Sulteng

Koramil Tanjung Redeb Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam Sulteng

(Koramil) Tanjung Redeb, pada hari Senin (15/10/2018), menyerahkan bantuan kepada para korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah

Koramil Tanjung Redeb Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam Sulteng
Tribun Kaltim/Geafry Necolsen
Komando Rayon Militer (Koramil) Tanjung Redeb, pada hari Senin (15/10/2018), menyerahkan bantuan kepada para korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah yang mengungsi ke Kabupaten Berau. 

TRIBUNKALTIM.CO – Komando Rayon Militer (Koramil) Tanjung Redeb, pada hari Senin (15/10/2018), menyerahkan bantuan kepada para korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah yang mengungsi ke Kabupaten Berau.

Koramil Tanjung Redeb, menyerahkan bantuan ke sejumlah pengungsi. Salah satunya Alihedar, warga Kecamatan Balaroa, Kota Palu mengatakan, dirinya bersama keluarga terpaksa mengungsi ke Kabupaten Berau, setelah seluruh harta bendanya ludes tertimpa bangunan  saat gempa yang disusul dengan tsunami.

Ali yang baru tiba di Kabupaten Berau pada hari Minggu (14/10/2018) ini mengatakan, dirinya mengungsi ke Kabupaten Berau.

“Karena kebetulan ada keluarga saya di sini, lebih baik dan aman untuk anak-anak sementara tinggal di tempat keluarga, daripada di tempat pengungsian,” ungkapnya.

Baca: Rusak Parah Akibat Gempa, Pengungsi Enggan Gunakan Masjid Agung Palu untuk Tempat Ibadah

Untuk sementara, Ali tinggal di rumah keluarganya yang ada di Jalan Mangga III, Kecamatan Tanjung Redeb,

“Saya bawa anak dan istri ke sini (Berau), karena di sana kami sudah tidak punya tempat tinggal lagi,” imbuhnya.

Selama mengungsi di tempat keluarganya, Ali mengaku mendapat banyak simpati dari masyarakat. Hampir setiap hari, ada saja warga yang memberikan bantuan. Tidak terkecuali dari Koramil Tanjung Redeb.

“Yang saya tahu, warga di Kabupaten Berau ini juga banyak membantu kami di Palu dan Donggala,” ungkapnya.

Ali sempat tinggal di pengungsian, menurutnya, warga Palu, Donggala dan Sigi masih banyak yang membutuhkan uluran tangan masyarakat.

“Yang jelas di sana masih membutuhkan sembako, susu dan popok untuk bayi, yang tinggal di pengungsian,” katanya lagi.

Baca: Gempa Hari Ini, Gempa Situbondo Dipastikan BMKG tak Berkaitan dengan Gempa Palu

Sementara itu, Danramil Tanjung Redeb, Kapten Infateri Joko Siswanto mengatakan, pihaknya memberikan bantuan bahan pokok kepada sejumlah keluarga korban gempa dan tsunami yang mengungsi di wilayahnya.

“Kami berikan bantuan kepada pengungsi yang ada di Tanjung Redeb, ada dua kepala keluarga yakni pak Rusdi dan pak Rustam. Pak Rustam sekarang sedang di Palu. Bantuan yang kami berikan berupa bahan pokok,” ujarnya.

Selain itu, Joko juga mengatakan, TNI juga menyalurkan bantuan dari masyarakat untuk para korban, serta mengirim sejumlah personel sebagai relawan di lokasi bencana dan tempat-tempat pengungsian.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved