Liga Indonesia

Nestapa Persegres Gresik United, dari Liga 1 Jatuh ke Liga 2, Kini Degradasi ke Liga 3

Persegres Gresik United harus terdegradasi dari Liga 2 wilayah timur meski di pertandingan terakhir berhasil menang 2-1

Nestapa Persegres Gresik United, dari Liga 1 Jatuh ke Liga 2, Kini Degradasi ke Liga 3
Instagram/@persegresfc
Persegres Gresik United 

Nestapa Persegres Gresik United, dari Liga 1 Jatuh ke Liga 2, Kini Degradasi ke Liga 3

TRIBUNKALTIM.CO - Persegres Gresik United harus terdegradasi dari Liga 2 wilayah timur meski di pertandingan terakhir berhasil menang 2-1 atas tuan rumah Persigo Semeru FC di Stadion Semeru, Lumajang, Senin (15/10/2018) sore.

Kepastian itu didapat setelah dua kompetitornya PSBS Biak dan Persiba Balikpapan sukses memenangi pertandingan di kandangnya masing-masing.

PSBS menang 2-1 atas Blitar United, sementara Persiba menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 2-0.

"Sebenarnya kami bersyukur karena mampu memenangi pertandingan terakhir. Namun, mau bagaimana lagi, tim-tim lain (PSBS dan Persiba) juga berhasil menang di kandangnya masing-masing, jadi kami harus degradasi," ujar pelatih Persegres, Sanusi Rahman.

Pelatih Persegres Gresik, Sanusi Rachman (kanan) dan kapten Persegres, David Faristian, dalam jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman di stadion Maguwoharjo.
Pelatih Persegres Gresik, Sanusi Rachman (kanan) dan kapten Persegres, David Faristian, dalam jumpa pers usai laga melawan PSS Sleman di stadion Maguwoharjo. (KOMPAS.com/Wijaya Kusuma)

• LIVE STREAMING Spanyol vs Inggris UEFA Nations League, Eksklusif SuperSoccer TV!

Meski raihan total poin yang dikumpulkan Persegres sama dengan PSBS, 26 poin, tetapi PSBS unggul agresivitas mencetak gol ketimbang Persegres.

PSBS minus empat gol (28-32), sementara Persegres 17 gol (23-40).

Adapun Persiba Balikpapan dengan tambahan tiga poin yang didapat membuat koleksi poin total yang dimiliki menjadi 27 angka, dengan margin surplus dua gol, berhasil memasukkan 36 gol dan kebobolan 34 gol.

• UPDATE Klasemen Liga 2 Hari Ini, Persiba Balikpapan Menang, 6 Tim Dipastikan Terdegradasi

persegresfc
instagram.com/persegresfc

• Ujian Persib Bandung Selanjutnya, Tatap Laga Reuni dengan Djadjang Nurdjaman

Dalam laga kontra Persigo Semeru FC, Persegres sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu usai Adam Anis mencetak gol pada menit ke-42.

Namun, di babak kedua, Obet Rivaldo mencetak brace di menit ke-55 dan eksekusi penalti menit ke-70, meski lesakan ini tidak mampu menyelamatkan Persegres untuk tetap berlaga di Liga 2 musim depan.

Persegres hanya finis di peringkat ke-10 di wilayah timur.

• Usain Bolt Kini Santer Dikabarkan Bakal Merapat ke AC Milan

Untuk diketahui, Persegres Gresik United pada musim lalu berlaga di Liga 1. Hingga akhir kompetisi klub berjuluk Laskar Joko Samudro ini berada di juru kunci Liga 1 2017 dengan raihan 10 poin dari 34 laga.

Hasil itu membuat Persegres Gresik United terdegradasi ke Liga 2.

Sayang, performa Persegres Gresik United di Liga 2 2018 tak kunjung membaik. Kerap berada di papan bawah hingga akhirnya kembali terdegradasi ke Liga 3 musim depan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com https://bola.kompas.com/read/2018/10/15/20004648/persegres-gresik-terdegradasi-dari-liga-2. 
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved