Peluru Tembus Kaca dan Mengenai Kerudung Staf Anggota DPRI RI Bambang Heri Purnomo

Peluru menembus kaca dan lalu menembus kerudung staf Bambang Heri Purnama, ruang anggota fraksi Golkar di Kompleks Senayan.

Peluru Tembus Kaca dan Mengenai Kerudung Staf Anggota DPRI RI Bambang Heri Purnomo
Ist/Tribunnews.com
Salah satu sudut ruangan kerja Bambang Heri yang terkena peluru nyasar. 

TRIBUNKALTI.CO,  JAKARTA - Dua peluru menyasar dua ruangan fraksi yang berbeda di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018) sore.

Peluru pertama menyasar ruang kerja anggota DPR fraksi Gerindra Wenny Warouw yang menembus jendela kaca dan plafon ruangannya.

Sedangkan peluru lainnya melesak menembus ruang kerja Bambang Heri Purnama, seorang anggota DPR fraksi Golkar. Peluru tersebut bahkan juga menembus kerdudung seorang stafnya.

Jilbab bagian belakang yang dikenakan stafnya itu terlihat robek terkena peluru nyasar.

Salah satu sudut ruangan kerja Bambang Heri yang terkena peluru nyasar.
Salah satu sudut ruangan kerja Bambang Heri yang terkena peluru nyasar. (Ist/Tribunnews.com)

Sedangkan dalam foto yang beredar sore ini menunjukkan bahwa ada bagian ruangan pula yang terkena peluru itu. 

Menanggapi adanya peluru nyasar yang menembus ruang kerja anggota parlemen, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sufmi Dasco Ahmad pun mengaku sudah melakukan pengecekan.

Ia juga sudah melihat keadaan staf Bambang Heri yang baru saja mengalami peristiwa itu. "Untung nggak kena kepalanya" kata Dasco.

Ruangan Bambang Heri berada di Gedung Nusantara I, tepatnya di lantai 13.

Dua ruangan anggota DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks, Senayan, Jakarta, dikabarkan terkena peluru nyasar, Senin (15/10/2018).

Pamdal berjaga di depan ruangan anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13, gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, yang diduga terkena peluru nyasar
Pamdal berjaga di depan ruangan anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13, gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, yang diduga terkena peluru nyasar (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

Satu peluru mengenai ruangan anggota Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw di lantai 16 dan ruangan anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13.

Pantauan Kompas.com pukul 16.20 WIB, sejumlah anggota DPR berdatangan ke lantai 13 untuk memantau ruangan.

Sementara beberapa personel dari Tim Inafis Polri juga tampak masuk ke dalam ruangan dengan membawa peralatan identifikasi. Sekitar pukul 16.08, Wenny memasuki ruangan Bambang di lantai 13.

Ruangan Anggota Komisi III Wenny Warouw di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, terkena peluru nyasar oleh orang tidak dikenal, Senin (15/10/2018).(*)

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved