Mahasiswa Mengantuk sehingga Menabrak Dua Anggota FPI yang Galang Dana untuk Palu

Dua anggota FPI luka-luka jadi korban tabrak lari di Sukabumi, saat melakukan penggalangan dan bantuan korban gempa-tsunami Palu.

Mahasiswa Mengantuk sehingga Menabrak Dua Anggota FPI yang Galang Dana untuk Palu
KOMPAS.com/BUDIYANTO
Anggota Unit Laka, Satlantas, Polres Sukabumi Kota saat olah tempat kejadian perkara di Jalan Veteran, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/10/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, SUKABUMI-- Dua anggota Front Pembela Islam ( FPI) yang sedang melakukan penggalangan dana untuk Palu menjadi korban tabrak lari di Jalan Veteran, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/10/2018) sekitar pukul 13:15 WIB.

Keduanya yakni Randi Septi Andita alias Adi (26) dalam kondisi kritis karena cedera pada bagian kepalanya dan Fahad (23) mengalami luka ringan pada anggota tubuhnya.

Kini kedua korban menjalani penanganan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD R Syamsudin.

Sementara supir yang sempat melarikan diri, FH (21), akhirnya berhasil diamankan setelah dikejar sejumlah pengemudi ojek online.

Mobil yang dikendarainya, Toyota Yaris F 1697 UM, dihentikan di persimpangan Sanggar Nasi, Jalan Suryakancana sekitar 600 meter dari lokasi kejadian.

"Tadi kami bertiga sedang melakukan penggalangan dana untuk Palu di depan Gedung Juang. Tiba-tiba ada mobil dari arah barat dengan kecepatan tinggi dan menabrak dua teman saya," kata salah seorang anggota FPI Kota Sukabumi, Herul Noval (17) kepada Kompas.com di rumah sakit, Minggu siang.

Anggota Unit Laka, Satlantas, Polres Sukabumi Kota saat olah tempat kejadian perkara di Jalan Veteran, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/10/2018).
Anggota Unit Laka, Satlantas, Polres Sukabumi Kota saat olah tempat kejadian perkara di Jalan Veteran, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/10/2018). (KOMPAS.com/BUDIYANTO)

Setelah menabrak, mobil sedan warna hitam itu langsung kabur ke arah Jalan Suryakancana.

Beberapa warga dan tukang ojek langsung mengejar mobil yang melarikan diri itu. Sementara warga lainnya membawa kedua korban ke rumah sakit. "Setelah menabrak, mobil itu langsung kabur," ujar dia.

Seorang pedagang di sekitar lokasi, Sutisna (40) menuturkan, saat kejadian dia sedang berada di warungnya.

Tiba-tiba, ia menengar suara benturan keras. Setelah dilihat, ternyata dua anggota FPI yang sedang melakukan penggalangan dana ditabrak sedan yang langsung kabur.

Halaman
12
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved