Mancanegara

Syuting Ekstrem, Rapper Tewas Terjatuh dari Pesawat

Syuting dilakukan di atas pesawat terbang ringan jenis Cessna yang mengudara di atas kota Vernon, British Columbia

Syuting Ekstrem, Rapper Tewas Terjatuh dari Pesawat
INSTAGRAM/JONJAMES
TEWAS - Penyanyi rap asal Kanada, Jon James tewas setelah mengalami kecelakaan saat syuting adegan ekstrem menggunakan pesawat terbang untuk video klip musiknya. 

TRIBUNKALTIM.CO, VERNON - Seorang penyanyi rap asal Kanada dikabarkan tewas setelah mengalami kecelakaan saat syuting video klip musiknya.

Jon James McMurray terjatuh dan gagal membuka parasutnya saat melakukan aksi berjalan keluar dan berpegangan pada sayap pesawat yang sedang terbang.

Disampaikan manajemennya melalui pernyataannya, insiden tersebut terjadi di tengah syuting adegan terakhir untuk video klip Jon. Syuting dilakukan di atas pesawat terbang ringan jenis Cessna yang mengudara di atas kota Vernon, British Columbia, Kanada pada Sabtu (20/10) lalu.

Dalam skenario, Jon seharusnya berjalan keluar dari pesawat, bergelantungan pada sayap pesawat kemudian melompat terjun menggunakan parasut.

Namun ketika syuting, aksinya berjalan tidak seperti yang diharapkan. "Dia telah berlatih secara intens untuk aksi ini, tetapi saat Jon berjalan keluar ke sayap pesawat, badan pesawat menjadi terlalu miring dan pilot tidak bisa memperbaiki posisinya," tulis pernyataan manajemen.

"Jon berpegangan pada sayap pesawat hingga saat dia melepaskan pegangannya, sudah terlambat untuknya mengeluarkan parasut." "Tubuhnya menghantam tanah dan dia tewas seketika," lanjut pernyataan tersebut, seperti dilansir AFP.

Beruntung, pilot dapat mendaratkan pesawat dengan selamat dan tidak ada korban lain dalam insiden tersebut. Tubuh Jon ditemukan di sebuah padang rumput di Westwold, barat laut Vernon, oleh keluarga petani setempat.

Pihak manajemen merilis pernyataan tersebut bersamaan dengan permintaan penggalangan dana secara online untuk biaya pemakaman dan perilisan musik terbaru James.

Kepolisian Kanada mengkonfirmasi kecelakaan yang terjadi dengan menyatakan kematian seketika seorang penerjun payung pada Sabtu malam.

Selain dikenal sebagai penyanyi rap, Jon James McMurray yang lahir di Calgary, Alberta, Kanada, juga seorang atlet olahraga ekstrem, seperti ski dan terjun payung. Aksi ekstrem juga telah digunakan dalam beberapa video klip musiknya yang lain.

Artikel ini sudah tayang di kompas.com dengan judul Rapper Kanada Tewas Terjatuh dari Pesawat saat Syuting Video Klip https://internasional.kompas.com/read/2018/10/24/16040971/rapper-kanada-tewas-terjatuh-dari-pesawat-saat-syuting-video-klip

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved