Berburu Ayam Hutan, Ilyas Malah tak Senggaja Menembak Kepala Kusmono

Kusmono (35), warga Pekalongan, Jawa Tengah, tidak sengaja tertembak di bagian kepala oleh temannya sendiri saat berburu ayam hutan.

Berburu Ayam Hutan, Ilyas Malah tak Senggaja Menembak Kepala Kusmono
kontan.com
Ilustrasi berburu hewan di hutan. 

TRIBUNKALTIM.CO, PEKALONGAN-- Kusmono (35), warga Desa Sawangan, Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tidak sengaja tertembak di bagian kepala oleh temannya sendiri saat berburu ayam hutan.

Kejadian berawal ketika pelaku Ilyas (35) dan korban yang merupakan tetangga berburu ayam hutan di Desa Dororejo, Doro, dengan menggunakan senapan angin, Kamis (25/10/2018) malam.

Kemudian korban menyuruh pelaku agar naik ke pohon durian, sementara dirinya di bawah untuk mengawasi ayam hutan. Korban sempat memberi aba-aba agar menembak karena ada ayam hutan. Namun nahas, pelaku malah menembak korban yang dikira ayam hutan.

Ilustrasi berburu hewan di hutan.
Ilustrasi berburu hewan di hutan. (kontan.com)

“Korban mengalami luka di kepala tepatnya pelipis kiri, dan pelurunya menembus sampai otak hingga Kusmono meninggal dunia,” kata Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto saat di RSUD Kajen, Pekalongan.

Agung melanjutkan, ketika Ilyas mengetahui dirinya salah menembak, pelaku langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen lalu menyerahkan diri ke polisi.

Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Doro dan mengakui perbuatannya.

“Kita sita dua pucuk senjata senapan angin milik pelaku dan korban, kalau saya lihat senapan anginnya sudah dimodifikasi,” lanjut dia.

Sementara saat ini pelaku masih dimintai keterangan di Polres Pekalongan. Ilyas terancam pasal kelalaian yang menyebabkan kematian seseorang. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dikira Ayam Hutan, Kusmono Tewas Ditembak Teman Sendiri", https://regional.kompas.com/read/2018/10/25/23143871/dikira-ayam-hutan-kusmono-tewas-ditembak-teman-sendiri.
Penulis : Kontributor Pekalongan, Ari Himawan Sarono
Editor : Farid Assifa

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved