CPNS 2018

Meski Peserta SKD di Kabupaten Ini Hanya 2 Orang, Tim CAT Tetap Lakukan Pengawasan

Sejumlah instansi sudah mulai melaksanakan SKD berbasis CAT di sejumlah tempat yang sudah ditentukan, Jumat (26/10/2018).

Meski Peserta SKD di Kabupaten Ini Hanya 2 Orang, Tim CAT Tetap Lakukan Pengawasan
TRIBUN KALTIM / DOAN E PARDEDE
Bupati Bulungan, Sudjati, dan Sekkab Bulungan, Syahril, melaporkan SPT ke KP2KP Tanjung Selor, Jl Kolonel Soetadji, Kamis (17/3/2016). 

Meski Peserta SKD di Kabupaten Ini Hanya 2 Orang, Tim CAT Tetap Lakukan Pengawasan

TRIBUNKALTIM.CO - Sejumlah instansi sudah mulai melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Tes (CAT) di sejumlah tempat yang sudah ditentukan, Jumat (26/10/2018). 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sendiri melalui akun twitter resminya @BKNgoid terus menyampaikan informasi terkini seputar pelaksanaan SKD di berbagai daerah serta mengumumkan jadwal SKD beberapa instansi yang belum mengumumkannya.

Salah satunya, BKN juga menginformasikan pelaksanaan SKD di Kabupaten Bulungan, tepatnya di di Aula BKPSDM Kab. Bulungan, Provinsi Kaltara, provinsi termuda di Indonesia.

Uniknya, pelaksanaan SKD yang ada di Kabupaten Bulungan ini hanya dikuti 2 orang peserta saja. Namun kendatipun demikian. Tim dari BKN tetap turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan.

"Kami siap melayani Anda! Pelaksanaan tes SKD CAT CPNS KemenpanRB hari ini yg dimulai pukul 16.30 WITA di Aula BKPSDM Kab. Bulungan. Tim CAT Kanreg VIII tetap berangkat menuju Tanjung Selor Kaltara meskipun jumlah pesertanya hanya 2 orang saja," kata BKN dalam cuitannya.

Sudah Datang Jauh-jauh dari Bekasi ke Magelang, Peserta CPNS 2018 Ini Kecewa Saat TIba di Lokasi SKD

Begini Suasana SKD CPNS 2018 Hari Pertama, Kerah Baju Juga Tak Luput Dari Pemeriksaan Petugas

Seperti diberitakan, Tahap CPNS 2018 selanjutnya setelah pendaftaran yakni SKD. Dalam SKD terdapat nilai ambang batas (passing grade), Tahap selanjutnya dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dikutip dari penjelasan Kemenpan RB di akun Twitternya, nilai ambang batas SKD merupakan nilai minimal yang harus dipenuhi setiap peserta seleksi CPNS untuk dapat lolos ke tahap berikutnya.

Passing Grade CPNS 2018 ini diatur dalam Peraturan Menteri PANRB No. 37/2018 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2018.

Passing Grade SKD CPNS 2018
Passing Grade SKD CPNS 2018 (Dok. Menpan)

Nilai ambang batas ini berbeda untuk peserta yang mendaftar pada penetapan kebutuhan atau formasi khusus.

Halaman
1234
Penulis: Doan Pardede
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved