Mendapat Kritik Keras Angkat Bintang Laut ke Permukaan, Begini Jawaban Artis Wulan Guritno

Wulan Guritno unggah foto aksinya mengangkat seekor bintang laut di instagram, persoalannya kemudian justru dihujat. Ini dia membela diri.

insagram/ wulan guritno
Unggahan foto Wulan Guritno tengah mengangkat hewan bintang laut, saat berlibur Labuhan Bajo, NTT. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA- - Aktris Wulan Lorraine atau Wulan Guritno sempat menjadi perbincangan netizen di sosial media Instagram.

Pasalnya, saat itu Wulan Guritno mengunggah fotonya yang tengah mengangkat hewan bintang laut.

Padahal bintang laut memang diketahui tidak bisa hidup di darat dalam waktu yang lama

Dalam tayangan Ngopi Dara yang diunggah Trans TV Official, Sabtu (27/10/2018), istri Adilla Dimitri tersebut mengaku tak pernah membaca komentar netizen yang menurutnya tidak masuk akal.

Unggahan foto Wulan Guritno tengah mengangkat hewan bintang laut, saat berlibur Labuhan Bajo, NTT.
Unggahan foto Wulan Guritno tengah mengangkat hewan bintang laut, saat berlibur Labuhan Bajo, NTT. (insagram/ wulan guritno)

Namun berkenaan dengan isu mengenai perlakuan terhadap bintang laut, pemain film Jailangkung ini akhirnya angkat bicara untuk menanggapi komentar netizen yang merasa tahu soal habitat bintang laut.

"Kadang aku bacain kadang ngga juga kalo misalnya yang udah nggak masuk akal, cuma ini karena kebetulan kan kayaknya ada masuk akalnya juga," ucap Wulan Guritno seperti dikutip Grid.ID.

"Menurut aku yang kasus ini ya, soalnya kan bintang laut itu emang nggak boleh diangkat di permukaan air atau dikagetin dan lain sebagainya," sambungnya lagi.

Aktris blasteran Jawa-Inggris itu mengatakan dirinya juga telah memiliki pengetahuan seputar bintang laut.

Karenanya, ia pun berani untuk mengabadikan momen saat bertemu bintang laut ketika liburan keluarga di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, tersebut.

Wulan Guritno
Wulan Guritno (Instagram/@wulanguritno)

"Kebetulan aku punya pengetahuannya, mungkin orang yang berkomen nggak tau," ucap Wulan Guritno.

Ibu dari Shaloom Razade ini pun merasa perlu angkat bicara lantaran khawatir ada banyak orang yang mengikutinya tanpa memiliki pengetahuan tentang bintang laut itu sendiri.

"Siapa tahu gara-gara aku punya pengetahuannya, tapi yang nggak punya nanti ngikutin aku karena ngeliat malah mencelakai bintang laut gara-gara ngeliat aku," tandasnya. (*)

Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved