Berita Video

VIDEO - Pembagian 500 Porsi Sup Kepiting di Plaza Balikpapan

Di hari terakhir Foodthentic Plaza Balikpapan Minggu (28/10/2018) Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) bagi-bagi sekitar

VIDEO - Pembagian 500 Porsi Sup Kepiting di Plaza Balikpapan
tribunkaltim.co/ jino
Perkumpulan Chef Profesional Indonesia Kaltim bagi-bagi 500 porsi sup kepiting dalam even Foodthentic Borneo Bay Plaza Balikpapan, Minggu (28/10/2018). Di dalam sup ditambahkan dengan potongan singkong rebus. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Jino Prayudi Kartono

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Balikpapan terkenal dengan ragam kuliner lautnya. Salah satu hewan laut yang dijadikan kuliner adalah kepiting. Hewan laut bercangkang ini bisa dibuat menjadi berbagai macam kuliner nikmat.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Manchester United vs Everton, Malam Ini di beIN Sports

Salah satunya adalah sup kepiting. Di hari terakhir Foodthentic Plaza Balikpapan Minggu (28/10/2018) Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) bagi-bagi sekitar 500 porsi sup kepiting. Acara bagi-bagi kepiting dimulai pukul 16.25 WITA. Tak lama sekitar 20 menit 250 porsi ludes seketika.

Baca: VIDEO - Foodthentic Borneo Bay Park Plaza Balikpapan

Eeng Wangsa Ketua PCPI Kaltim mengatakan pesta sup kepiting ini untuk memanjakan para pecinta kuliner. Tak hanya memanjakan pengunjung saja, dalam even ini juga bertujuan untuk menyesejahterakan  nelayan kepiting.

Baca: Perancis Open 2018 - Segera Main, Kevin/Marcus di Final French Open 2018, Ditantang Ganda China

Tak hanya itu PCPI Kaltim menambah potongan singkong rebus ke dalam sajian sup kepiting. Tujuannya sebagai kampanye dalam meneruskan program pemerintah Balikpapan untuk beralih sumber karbohidrat yang sebelumnya nasi menjadi singkong.

Di hari terakhir Foodthentic masih memberikan kesempatan para pengunjung untuk menikmati aneka macam kuliner dari 25 tenan kuliner UKM lokal.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved