Operasi Zebra 2018 Resmi Digelar, Pengendara Seperti Ini yang jadi Sasaran

Operasi Zebra digelar serentak di Polda Seluruh Indonesia selama 14 hari, yakni mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Operasi Zebra 2018 Resmi Digelar, Pengendara Seperti Ini yang jadi Sasaran
Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga
Satlantas Polresta Samarinda menggelar razia secara stationer, dalam rangka Ops Zebra Mahakam 2017, di kawasan Vorvvo, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (6/11/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - Operasi Zebra tahun 2018 sudah mulai digelar di beberapa daerah sejak, Selasa (30/10/2018).

Operasi Zebra digelar serentak di Polda Seluruh Indonesia selama 14 hari, yakni mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

"Khusus Polda NTT dan Polda Sulteng tetap melaksanakan Ops Zebra, dengan cara bertindak simpatik. Membantu pemulihan pasca bencana dan bergabung dengan satgas tanggap bencana lainnya," ujar Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat dilansir TribunWow.com dari kompas.com.

Digelarnya operasi zebra tersebut guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara di jalan raya.

"Kemudian meminimalisasi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," ujar Wahyu.

Baca: Operasi Zebra Mahakam Resmi Dimulai, Ini 8 Pelanggaran yang Jadi Prioritas Sasaran Polisi

 Selain itu operasi ini juga diharapkan dapat menjaga situasi keamanan mengingat di Bulan Desember akan ada perayaan Natal dan juga Tahun Baru 2019.

Menurut data kecelakaan yang dikeluarkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya terjadi penurunan jumlah kecelakan di tahun 2017 dengan angka 2.097 kecelakaan.

Jumlah tersebut menurun sekitar 41 persen dari tahun 2016 yang berjumlah 2.960 kecelakaan.

Sementara itu di Mapolres Lubuklinggau, Kasatlantas Polres Lubuklinggau, AKP Feby Febriyana juga mengatakan hal yang senada.

"Operasi ini akan dilakukan selama sampai dengan 14 hari ke depan. Mulai dari 30 Oktober sampai 14 November mendatang serentak di seluruh Indonesia," ungkapnya AKP Feby Febriyana dilansir dari Tribun Sumsel.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved