Berita Video

VIDEO - Ratusan Peserta Gowes Nasionalis Aston Tempuh 19.8 Kilometer

Selain memperingati hari Pahlawan, juga sekaligus perayaan hari jadi Aston Samarinda Bikers Club (ASBC).

VIDEO - Ratusan Peserta Gowes Nasionalis Aston Tempuh 19.8 Kilometer
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Kadis Pariwisata Kota Samarinda Muhammad Faisal mengibarkan bendera melepas ratusan pehobi sepeda,(Goweser) pada Gowes Nasionalis menempuh jarak 19,8 KM melintasi kawasan Kota Samarinda dari Aston Samarinda Hotel and Covention Center Samarinda , Sabtu (10/11/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D dan Nevrianto HP

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gowes Nasionalis 2018 yang diselenggarakan Aston Samarinda Hotel & Convention Center berlangsung meriah, Sabtu (10/11/2018).

Event bersepeda yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Pahlawan itu diikuti oleh ratusan goweser dari Samarinda, Tenggarong, Kutai Timur, dan Bontang.

Selain memperingati hari Pahlawan, juga sekaligus perayaan hari jadi Aston Samarinda Bikers Club (ASBC).

Baca: LG Patenkan Wajah Smartphone Masa Depan, Ini Bocorannya

"Ini event gowes yang kedua kalinya, tahun lalu juga kita laksanakan, yakni Gowes Pariwisata, dan tahun ini Gowes Nasionalis," ucap Ketua Panitia, yang juga menjabat sebagai Chief Engineer Aston Samarinda Hotel & Convention Center, Asyan Susanto, Sabtu (10/11/2018).

Dia menilai, antusias masyarakat setiap ada event bersepeda sangat tinggi, hal itu dapat dilihat dari waktu pendaftaran yang singkat, namun tiket yang disediakan tetap habis.

"Jumlah peserta dua kali lipat dari tahun lalu. Antusias masyarakat luar biasa, dan ini merupakan agenda tahunan Aston," jelasnya.

Baca: Buku Nikah Diganti Pakai Kartu, Ini Alasan Kementerian Agama

"Berjalan lancar semuanya, semuanya sudah kita persiapakan, antisipasinya, seperti tadi ada beberapa peserta yang sepedanya mengalami kerusakan, kita evakuasi sepedanya, dan kita pinjamkan sepeda agar tetap bisa melanjutkan perjalanan," urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, M Faisal menjelaskan, dirinya sengaja tidak menghadiri upacara hari Pahlawan hanya untuk menghadiri Gowes Nasioanalis yang diselenggarakan Aston Samarinda Hotel & Convention Center.

Dia menilai, banyak hal yang dapat dilakukan dalam memaknai maupun memperingati hari Pahlawan, tidak hanya dengan upacara, namun juga dengan berolahraga seperti bersepeda.

Baca: Kementerian Agama Segera Ubah Buku Nikah Jadi Kartu Nikah, Ini Perbedaan dan Manfaatnya

"Maknai hari Pahlawan tidak hanya dengan upacara, namun banyak hal, bisa dengan berolahraga, agar badan sehat," ucapnya.

Rute pada Gowes Nasionalis kali ini menempuh jarak 19,8 Km, dengan melintasi hampir seluruh kawasan Samarinda, diantaranya start dari depan Aston Samarinda Hotel & Convention Center, jalan P Hidayatullah, jalan Otto Iskandardinata, jalan Sultan Alimuddin, jalan Sejati, jalan Kapten Soedjono (Jembatan Mahkota 2), jalan Trikora, jalan Pattimura, jalan Sultan Hassanudin, jalan Bung Tomo, Jembatan Mahakam, Islamic Centre, jalan RE Martadinata, jalan Yos Sudarso, jalan Perniagaan, jalan P Sebatik, lalu finish di Aston Samarinda Hotel & Convention Center.

Simak Videonya :

(*)

Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved