Jamal Khashoggi

Dari Rekaman, Jamal Khashoggi Dicekik Hingga 7 Menit

Seorang jurnalis investigasi harian Turki, Daily Sabah, membeberkan kalimat terakhir jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang dibunuh pada 2 Oktober

Dari Rekaman, Jamal Khashoggi Dicekik Hingga 7 Menit
AFP/MOHAMMED AL-SHAIKH
Jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi. 

Dari Rekaman, Jamal Khashoggi Dicekik Hingga 7 Menit 

TRIBUNKALTIM.CO - Kematian jurnalis terkemuka Arab Saudi, Jamal Khashoggi hingga saat ini masih dalam proses investigasi. 

Nama Jamal Khashoggi berikan dampak besar karena kematinnya diduga terjadi saat dirinya berada di Konsulat Arab Saudi, Istanbul, Turki. 

Jenazah Jamal Khashoggi Dibuang ke Saluran Air

Tunangan Mendiang Jamal Khashoggi akan Mendapat Kompensasi Uang dari Pemerintah Arab Sasudi

Seorang jurnalis investigasi harian Turki, Daily Sabah, membeberkan kalimat terakhir jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang dibunuh pada 2 Oktober lalu.

Dalam wawancaranya dengan Al Jazeera dikutip Russian Today Minggu (11/11/2018), Nazif Karaman telah mendengarkan rekaman bukti yang diperoleh penyelidik Turki.

Dalam rekaman tersebut, Jamal Khashoggi dicekik menggunakan kantong plastik setelah dia memasuki gedung Konsulat Saudi di Istanbul.

"Saya tak bisa bernapas. Tolong singkirkan benda ini dariku. Saya mempunyai claustrophobia (ketakutan akan tempat sempit)," begitulah kalimat terakhir Khashoggi dalam rekaman tersebut.

Arab Saudi Janji Penyelidikan Penuh terhadap Kasus Pembunuhan Jamal Khashoggi

Karaman melanjutkan, berdasarkan rekaman tersebut, dibutuhkan waktu 7 menit bagi pelaku untuk mencekik Khashoggi hingga benar-benar tewas.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan telah membagikan rekaman bukti tersebut ke sejumlah negara, seperti Saudi, Amerika Serikat (AS), serta Inggris.

Khashoggi dibunuh ketika dia mendatangi gedung konsulat untuk mengurus dokumen pernikahan tunangannya, Hatice Cengiz.

Halaman
12
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved