Ratusan Warga Jalan Kaki Susuri Poros Ujoh Bilang Mahulu, Peringati Hari Kesehatan Nasional

Ratusan warga dari berbagai elemen melakukan aksi jalan kaki sepanjang sekitar lima kilometer di bilangan Jl Poros Ujoh Bilang

Ratusan Warga Jalan Kaki Susuri Poros Ujoh Bilang Mahulu, Peringati Hari Kesehatan Nasional
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Ratusan warga jalan kaki sepanjang sekitar lima kilometer di bilangan Jl Poros Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kaltim, Senin (12/11/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Ratusan warga dari berbagai elemen melakukan aksi jalan kaki sepanjang sekitar lima kilometer di bilangan Jl Poros Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

Pengamatan Tribunkaltim.co, pelaksanaan jalan kaki tersebut berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita, Senin (12/11/2018), yang dimulai dari kantor Bupati Mahakam Ulu dan berakhir di lapangan sepak bola Ujoh Bilang.

Di antara mereka adalah kalangan pelajar di Long Bagun serta beberapa aparatur sipil negara Pemkab Mahakam Ulu.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018, Tes SKD CPNS di Mahulu, 2 Orang Pendaftar Dicoret

Para pejalan kaki terlihat ada yang membawa spanduk dan lembaran karton sebagai alat peraga kampanye mengenai masyarakat hidup sehat.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana drg. Agustinus Teguh Santoso, menjalaskan, kegiatan jalan kaki dalam rangka event jalan sehat dalam memperingati hari ke 54 tahun Kesehatan Nasional.

"Kami berkumpul bersama. Meramaikan hari kesehatan nasional. Kami sediakan doorprize buat peserta gerak jalan," ungkapnya kepada Tribunkaltim.co di Ujoh Bilang.

Pelaksanaan jalan sehat untuk memasyarakatkan gemar berjalan kaki karena dengan berjalan kaki, fisik tubuh bakal sehat dan bugar. "Jalan kaki kita berkeringat, badan jadi sehat," tuturnya.

Dia berharap, pelaksanaan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Mahakam Ulu. Sebab acara disisipi juga kampanye penerapan pola hidup sehat.

"Dilombakan juga kampung sehat, yang punya taman indah dan bersih, kampungnya bisa juara, dapat apresiasi," tegasnya.

Baca: Gaji Karyawan Pas-pasan? Jangan Resign Dulu, Coba Buka Usaha Sampingan Ini

Selain itu, kata Teguh, event gerak jalan sehat disisipi juga gelaran berbagai sajian bazar kuliner sehat di lapangan Ujoh Bilang.

Termasuk ada juga bazar sayur mayur segar yang sehat tanpa pestisida, langsung diambil dari kebun petani Ujoh Bilang.

"Tiap tahun kami selenggarakan. Libatkan warga," ujarnya.

Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved