CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018, Ini Perkiraan Pelaksanaan Tes SKB di Balikpapan

tingkat peserta yang memenuhi syarat di Kota Balikpapan sangat tinggi. Saat ini sudah ada 93 orang yang lulus passing grade.

Pendaftaran CPNS 2018, Ini Perkiraan Pelaksanaan Tes SKB di Balikpapan
Tribun Kaltim/Rachmad Sujono
Para Peserta CPNS Balikpapan yang diperiksa menggunakan metal detector 

Pendaftaran CPNS 2018, Ini Perkiraan Pelaksanaan Tes SKB di Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO - Pelaksanaan test CPNS di Kota Balikpapan memasuki hari akhir, Selasa (13/11/2018).

Selama test CPNS para peserta hanya boleh membawa KTP dan Kartu Ujian. Selebihnya barang peserta harus disimpan dalam loker yang sudah disediakan

Miming Masdiana, Koordinator sekaligus Sekretaris BPKSDM Kota Balikpapan mengatakan, selama beberapa hari ini tidak ada kendala, alhamdulillah lancar saja, peserta yang dari daerah Jawa ada.

"Peserta dilarang bawa barang, kecuali KTP dan Kartu Ujian. Kami sudah menyediakan loker, setelah menyimpan barangnya peserta diharus registrasi, dan mendengarkan peraturan serta tata tertip," kata Miming.

Baca: Sistem Passing Grade CPNS 2018 tetap Dipaksakan, Pemda di Wilayah Timur Terkena Dampak Paling Besar

Semua peserta yang ikut test di Balikpapan penempatannya juga di Balikpapan.

"Kan test CPNS ini terbuka untuk umum. Jadi selain warga Balikpapan juga ada," ujarnya.

Sebelum memasuki ruangan para Peserta CPNS akan diperiksa menggunakan metal detektor. Karena peserta dilarang membawa barang apapun selalin KTP dan Kartu Ujian tadi.

 "Namun masih saja ditemukan peserta yang membawa dompet, kunci motor dan mobil. Biasanya lupa menyimpan di tas. Sejauh ini tidak ada peserta yang membawa jimat atau barang aneh," kata Miming.

Selama ujian, ada beberapa peserta yang tidak hadir. Kali ini yang tidak hadir ada 114 orang, Para peserta yang tidak hadir ddianggap gugur, karena prosedurnya peserta harus mengikuti jam sesuai yang ada.

"Karena semua sudah diumumkan melalui website. Untuk soal ada 100 dengan waktu 90 menit, persesi ada 200 orang. Totalnya ada 3.108 CPNS," ucap Miming.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018, Tes SKD CPNS di PPU, Jam Tangan dan Ponsel Peserta Wajib Dititipkan

Miming menyebutkan, tingkat peserta yang memenuhi syarat di Kota Balikpapan sangat tinggi. Saat ini sudah ada 93 orang yang lulus passing grade.

"Untuk Balikpapan lumayan tinggi, biasanya hanya 0 persen. Memang secara nasional yang memenuhi passing grade itu rendah. Hanya untuk Balikpapan tinggi. Setelah itu kita menunggu kelulusan dari panitia seleksi, test selanjutnya Test Kompetensi Bidang, lebih spesifik lagi diperkirakan pada tanggal 22 Noveember mendatang," katanya.

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved