Ketum PDI-P Sebut Belum Pernah Dengar Program Prabowo-Sandi

Megawati lalu menyinggung soal strategi Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang kerap disebut-sebut digunakan oleh kubu Prabowo-Sandiaga.

Ketum PDI-P Sebut Belum Pernah Dengar Program Prabowo-Sandi
KOMPAS.COM
Megawati Soekarnoputri 

Ketum PDI-P Sebut Belum Pernah Dengar Program Prabowo-Sandi 

TRIBUNKALTIM.CO - Mantan Presiden RI yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri menyebut belum pernah dengar program dari Prabowo-Sandi

Prabowo-Sandi adalah calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02. 

Hal tersebut disampaikan Megawati saat memberikan pembekalan kepada caleg PDI-P, di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Tak Cuma Jokowi, Megawati dan Prabowo juga Masuk 500 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia

"Saya bilang, kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan 'program saya adalah ini'. Saya belum pernah dengar lho apa yang akan dilakukan. Menjalankan program seperti apa saya tidak tahu," kata Megawati.

Megawati lalu menyinggung soal strategi Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang kerap disebut-sebut digunakan oleh kubu Prabowo-Sandiaga.

"Terus ini mau meniru Trump. Ketika Trump terpilih saya sudah bilang, waduh gawat nih kalau Amerika kaya begini," kata Presiden kelima RI ini.

Foto Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berjabat tangan dengan SBY.
Foto Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berjabat tangan dengan SBY. (TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA)

Megawati justru menilai kubu Prabowo-Sandi hanya terus mengkritik pemerintahan Joko Widodo. Menurut dia, hal ini dilakukan oleh orang sekeliling Prabowo.

"Seakan-akan itu adalah orang di lingkungannya yang selalu menjalankan hal-hal yang buruk, yang mengkritisi pemerintah dengan cara yang menurut saya bukan kritikan positif," kata Megawati.

Demokrat Nilai Prabowo - Sandi Tak Gunakan Potensi SBY AHY

Megawati memerintahkan kepada kadernya untuk melawan hoaks yang diciptakan sebagai serangan politik. Kader PDI-P, menurut dia, harus bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat sesuai fakta yang ada.

"Masa kita mau begitu? Rakyat kita dibohongi terus, tidak diberi pelajaran bermanfaat," kata dia.(*) 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Megawati Mengaku Belum Pernah Dengar Program Prabowo-Sandi", https://nasional.kompas.com/read/2018/11/15/17121541/megawati-mengaku-belum-pernah-dengar-program-prabowo-sandi

Editor: Anjas Pratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved