CPNS 2018

Banyak yang Tidak Lulus SKD, Kuota CPNS 2018 Berau tak Terpenuhi

Seleksi CPNS, khsusunya dalam Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar BKPP Berau sudah berakhir.

Banyak yang Tidak Lulus SKD, Kuota CPNS 2018 Berau tak Terpenuhi
Tribun Kaltim/GEAFRY NECOLSEN
Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, sudah berakhir, dan hanya 34 orang yang lulus peringkat, sementara kuota CPNS ini Kabupaten Berau ada 95 formasi. 

Banyak yang Tidak Lulus SKD, Kuota CPNS 2018 Berau tak Terpenuhi

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB -  Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), khsususnya dalam Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, sudah berakhir.

Dari hasil SKD ini ternyata hanya 34 orang yang lulus peringkat, sementara kuota CPNS ini Kabupaten Berau ada 95 formasi.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Kepegawaian dan Mutasi BKPP Berau, Ali Sadikin.

Ali mengatakan dari ribuan pendaftar, peserta yang lolos seleksi berkas mencapai 1.267 mayoritas gugur karena tidak dapat memenuhi peringkat hingga menyisakan 34 orang saja.

Pamer Foto Berdua David Beckham, Maia Estianty Dibilang Serasi

 

“Kondisi ini tentu tidak bisa memenuhi kuota yang kita dapatkan," ujarnya.

Sementara Pemkab Berau masih membutuhkan banyak Sumber Daya Manusia untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terlebih lagi, Kabupaten Berau sangat jarang mendapat kuota CPNS 2018, bahkan Pemkab Berau hanya mendapat kuota CPNS 2018 sebnyak 95 formasi setelah menunggu selama 4 tahun.

Selama itu, sudah ada ratusan PNS yang telah pensiun.

MAIN SEKARANG (LIVE STREAMING) - Pembuktian Jonatan Christie Vs Kento Momota di Hong Kong Open 2018

 

Kembali ke persoalan CPNS 2018, banyaknya peserta yang tidak lulus peringkat, menurut Ali Sadikin tidak hanya terjadi di Kabupaten Berau, tetapi juga terjadi di daerah-daerah lain.

Pihaknya mengaku tidak dapat berbuat banyak selain menunggu kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara  (BKN).

Saat ini pihaknya tetap mengacu pada Permenpan RB Nomor 36/2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS dan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018, maupun Permenpan RB Nomor 37/2018 tentang nilai ambang batas SKD pengadaan CPNS tahun 2018.

Tahap selanjutnya, dalam seleksi CPNS ini, pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) yang rencananya akan diselenggarakan pada 22 hingga dengan 28 November 2018 ini.

PSM Makassar Vs Persija Jakarta - Juku Eja Minta Dukungan Suporter

Usai Putrinya Lahir, Cristiano Ronaldo Dikabarkan Bertunangan dengan Georgina Rodriguez

Dalam SKB ini, peserta yang lulus SKD akan mengikuti ujian sesuai dengan bidang yang dipilih, dalam seleksi ini, kata Ali, tidak menutup kemungkinan jumlah 34 orang yang lulus SKD bisa makin menyusut karena tidak lulus SKB.

"Tergantung dari formasi yang mereka pilih. Nanti tinggal dikalkulasi nilai SKD dan SKB-nya," jelasnya. (*)

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved