Menyebarkan Hoaks Foto Syur Grace Natalie, Topan Pratama Minta Maaf kepada Ketum PSI

Topan Pratama bertemu Grace untuk menyampaikan permintaan maafnya, di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Menyebarkan Hoaks Foto Syur Grace Natalie, Topan Pratama Minta Maaf kepada Ketum PSI
KOMPAS.com/Devina Halim
Seorang penyebar hoaks berupa foto tidak senonoh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, yang bernama Topan Pratama, bertemu langsung dengan Grace untuk menyampaikan permintaan maafnya, di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA-- Seorang penyebar hoaks berupa foto tidak senonoh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Grace Natalie, yang bernama Topan Pratama, meminta maaf kepada Grace atas tindakannya tersebut.

Topan bertemu langsung dengan Grace untuk menyampaikan permintaan maafnya, di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

"Saya meminta maaf bahwa saya telah menyebarkan postingan di media sosial dengan konten berupa foto syur Ketum PSI pada 14 November 2018," tuturnya.

Sebelumnya, PSI telah melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya. PSI melaporkan tujuh pelaku penyebaran hoaks tersebut dan Topan merupakan salah satunya.

Topan yang sehari-hari berprofesi sebagai pengemudi taksi online, mengaku hanya meneruskan unggahan tersebut.

Seorang penyebar hoaks berupa foto tidak senonoh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, yang bernama Topan Pratama, bertemu langsung dengan Grace untuk menyampaikan permintaan maafnya, di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).
Seorang penyebar hoaks berupa foto tidak senonoh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, yang bernama Topan Pratama, bertemu langsung dengan Grace untuk menyampaikan permintaan maafnya, di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018). (KOMPAS.com/Devina Halim)

Pada awalnya, ia pun tak menyadari bahwa unggahan tersebut adalah hoaks. Topan mengaku bersalah, karena telah menyebarkan berita bohong dan mencemarkan nama baik Grace.

Ke depannya, Topan pun berjanji akan lebih berhati-hati dalam menyebarkan sebuah unggahan di media sosial.

"Saya merasa bersalah karena ternyata yang saya share itu adalah editan. Jadi misalnya baca berita dari media, apalagi di media sosial, harus lebih teliti lagi dari mana asalnya, editan atau bukan, agar tidak menyebarkan berita bohong," ungkap Topan.

Grace yang duduk di sampingnya memberi apresiasi kepada Topan yang telah berbesar hati meminta maaf. Grace juga berpesan agar tindakan tersebut tidak diulangi kembali oleh Topan, maupun orang lain.

"Saya mengapresiasi bro mau ke sini dan secara gentleman, secara jantan, mengakui bahwa bro menulis dan ternyata itu enggak benar dan bro mau meminta maaf semoga ke depan enggak asal posting lagi ya bro," tuturnya.

Unggahan hoaks Topan tersebut juga ditambah dengan kalimat ketereangan yang bertuliskan, "Pantesan menolak Perda Syariah, ternyata model majalah bokep toh. Ga bagus buat kelangsungan hidup hajat orang Indonesia di masa depan. #tenggelamkanpsi #partaisetanindonesia". (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penyebar Hoaks Foto Syur Ketum PSI Minta Maaf ", https://nasional.kompas.com/read/2018/11/19/17322681/penyebar-hoaks-foto-syur-ketum-psi-minta-maaf.
Penulis : Devina Halim
Editor : Sabrina Asril

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved