Ini Respon Mitsubishi Terkait Penangkapan Carlos Ghosn di Jepang

Ghosn dituduh tidak melaporkan pendapatan dalam kurun waktu lima tahun sekitar 5 miliar Yen

Ini Respon Mitsubishi Terkait Penangkapan Carlos Ghosn di Jepang
Carscoops.com
CEO grup Renault-Nissan-Mistubishi, Carlos Ghosn 

Ini Respon Mitsubishi Terkait Penangkapan Carlos Ghosn di Jepang

TRIBUNKALTIM.CO - Chairman dari grup Mitsubishi, Nissan, dan Renault, Carlos Ghosn ditangkap pihak berwajib di Jepang dengan tuduhan penyelewangan jabatan dan penipuan, Senin (19/11/2018).

Ghosn dituduh tidak melaporkan pendapatan dalam kurun waktu lima tahun sekitar 5 miliar Yen (Rp 646 miliaran), termasuk beberapa pelanggaran undang-undang keuangan Jepang.

Ia juga dikonfirmasi melakukan banyak pelanggaran signifikan lain, seperti penggunaan aset perusahaan untuk kepentingan pribadi.

Menanggapi hal itu, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dalam keterangan resminya umumkan, pihaknya mengusulkan kepada Dewan Direksi untuk segera melepaskan Ghosn dari posisinya sebagai Chairman dan Representative Director.

Saat ini MMC juga sedang melakukan investigasi internal, apakah Goshn juga terlibat dalam pelanggaran serupa di perusahaanya

"Sejumlah media telah memberitakan tentang Ketua Dewan dan Representative Direktur MMC, Carlos Ghosn, telah ditangkap oleh Kantor Kejaksaan Tokyo dengan tuduhan menyampaikan laporan sekuritas tahunan yang berisi pernyataan-pernyataan palsu," tulis pihak MMC dalam siaran resminya, Selasa (20/11/2018).

Baca juga:

Beredar Foto Pertemuan Petinggi MU dengan Keluarga Kerajaan Arab Saudi, Mega Deal Transaksi Saham?

Duel Ulang Khabib Nurmagomedov Vs Conor McGregor Bakal Dihelat dengan Regulasi Tinju?

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved