Siang Bolong Satu Rumah di Balikpapan Regency Hampir Ludes Terbakar

Sebuah rumah di perumahan elit Balikpapan hampir ludes terbakar, Selasa (20/11/2018). Rumah yang berada di Balikpapan Regency

Siang Bolong Satu Rumah di Balikpapan Regency Hampir Ludes Terbakar
Tribun Kaltim/M Fachri Ramadhani
Petugas Polsek Balikpapan Selatan melakukan olah TKP Kebakaran di Perumahan Balikpapan Regency, Cluster De Vallei nomor 50 Blok D1, Selasa (20/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

Siang Bolong Satu Rumah di Balikpapan Regency Hampir Ludes Terbakar

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebuah rumah di perumahan elit Balikpapan hampir ludes terbakar, Selasa (20/11/2018). Rumah yang berada di Balikpapan Regency, Cluster De Vallei nomor 50 Blok D1 sempat dilalap api.

Beruntung warga, pemadam dan aparat kepolisian cepat datang ke lokasi melakukan pemadaman. Api yang sempat menyebar di ruangan bawah rumah, seperti ruang tamu dan kamar bisa dipadamkan petugas.

"Saya lihat api di dalam rumah itu, kemudian lapor ke sekuriti langsung," kata Syawal, penghuni rumah yang tak jauh dari TKP kebakaran.

Baca: Sering Kebakaran, Warga Ujoh Bilang Mahulu Usulkan Pemadam Portabel

Pawas Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Maftukin yang berada di lokasi kejadian, mengatakan sumber api diduga berasal dari listrik. Dari olah TKP sementara tak ditemukan tanda-tanda api berasal dari perangkat dapur rumah.

"Kemungkinan sumber api dari listrik. Pemilik rumah mengaku tak meninggalkan kompor (nyala). Penyebab masih lidik. Kami kumpulkan saksi-saksi yang melihat untuk mengetahui penyebab kebakaran," ungkapnya.

Api membakar rumah saat pemiliknya, yang belakangan diketahui bernama Alvin tak ada di rumah.

"Ini kerugian hanya pribadi, yang punya rumah. Nanti bakal ditaksir. Tapi yang terpenting berkat warga dan pemadam, alhamdulillah api padam," katanya.

Baca: BREAKING NEWS - Terkecoh Informasi Kebakaran Permukiman, Truk Tangki Relawan Terbalik

Hingga berita ini diturunkan, polisi memasang garis kuning di rumah tersebut. Mereka melakukan olah TKP, untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved